Jelang Ujian Semester, Siswa SMA Adhyaksa Diminta Belajar Mandiri

Jelang Ujian Semester, Siswa SMA Adhyaksa Diminta Belajar Mandiri

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Selama ramadan, tepatnya pada 5-14 April 2022, siswa kelas 12 akan melaksanakan ujian semester 6. Saat itu, siswa kelas 10 dan 11 diminta untuk dapat belajar secara mandiri di rumah.

Inilah yang tengah diimbau pihak SMA Adhyaksa Jambi. Kepala SMA Adhyaksa, Julhadi mengatakan bahwa, selama ujian kelas 12 tersebut, siswa kelas 10 dan 12 diliburkan.

Artinya, kata dia tidak ada pembelajaran meskipun secara daring. Meski demikian, dia meminta agar para siswa tetap belajar dan tidak membuang waktu luang hanya dengan bermain.

"Karena setelah itu, akan dilanjutkan dengan tatap muka kembali di tanggal 18 April, untuk kelas 12nya kan libur," katanya.

Baca Juga: Jadi Prodi Favorit, PGSD Bercirikan Budaya Melayu Jambi

Baca Juga: Hasil Rapat, SMAN 12 Kota Jambi Pindah Gedung

Julhadi mengatakan, selama pembelajaran di bulan puasa nanti seperti biasa akan ada pengurangan jam mata pelajaran. Yakni hanya 30 menit per jam mata pelajaran.

"Kalau biasanya 45 menit, sekarang dikurangi 10 menit tiap jam pelajarannya," katanya.

Sehingga, lanjutnya untuk jam pulang sekolah pun berubah pula menjadi pukul 13.15, di mana biasanya pukul 15.45. Selain itu, saat ramadan nanti kata dia berbagai program keagamaan akan dipersiapkan oleh pihak OSIS.

Namun memang, saat ini pihaknya masih fokus untuk ujian siswa terlebih dahulu. "Biasanya akan ada rangkaian keagamaan selama ramadan, namun belum diputuskan," tandasnya.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: