Diduga akan Lakukan Tawuran, 20 Pemuda di Jambi Selatan Diamankan

Diduga akan Lakukan Tawuran, 20 Pemuda di Jambi Selatan Diamankan

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tim Gabungan Macan Satreskrim Polresta Jambi, Satintelkam Polresta Jambi dan Ditsamapta Polda Jambi mengamankan 20 orang pemuda di kawasan Bandarabaru, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Minggu, 3 April 2022. Puluhan pemuda ini diamankan, karena diduga kuat akan melakukan tawuran dengan kelompok lain.

Paur Penum Bidhumas Polda Jambi, Ipda Alamsyah Amir mengatakan bahwa penangkapan para pemuda ini berawal dari laporan masyarakat.

"Awalnya dari nomor layanan bantuan polisi, kita mendapat informasi dari masyarakat tentang anak muda yang berkumpul dan akan melalukan tawuran. Tim gabungan kemudian merespon, dengan langsung menuju ke lokasi tersebut untuk melakukan pengamanan," kata Ipda Alam, Senin, 4 April 2022.

Saat akan diamankan, pemuda ini berhamburan lari mencoba kabur. Namun, 20 diantaranya berhasil ditangkap. Setelah diperiksa, beberapa dari pemuda yang diamankan ini ternyata pernah ditangkap sebelumnya, terkait kasus kerusuhan pada demonstrasi tahun 2020 lalu. Selain menangkap puluhan pemuda tersebut, petugas juga mengamankan tujuh kendaraan roda dua dan berbagai senjata tajam jenis celurit dan parang, yang dibungkus dalam sarung.

Baca Juga: Terjaring Patroli. Tiga Diduga Pelaku Illegal Logging Diamankan

Baca Juga: Ingin Anaknya Lolos Seleksi TNI, Seorang ASN di Kota Jambi Ditipu Hingga Rp 439 Juta

"Ada beberapa senjata tajam jenis celurit dan parang yang diamankan. Mereka membungkusnya dengan sarung, agar tidak ketahuan. Namun semuanya berhasil diamankan petugas gabungan," jelasnya.

Selanjutnya, 20 orang pemuda ini dibawa ke Mapolresta Jambi, untuk dilakukan introgasi atas dugaan keterlibatan mereka dalam kelompok genk motor yang meresahkan masyarakat. (dra/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: