Workshop BNNP Jambi Penggiat P4GN di Lingkungan Pendidikan

Workshop BNNP Jambi Penggiat P4GN di Lingkungan Pendidikan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Badan Narkotika Nasional Provinsi Jambi menggelar Workshop Penggiat Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Natkotika (P4GN), di Hotel BW Luxury Jambi,kamis (21/10)

Upaya P4GN di lingkungan pendidikan ini menyasar para guru dari Kepala Sekolah.  Mulai dari SMP sampai SMA, SMU dan Dosen Universitas yang ada di Provinsi Jambi dengan jumlah peserta 30 orang.

Acara diisi langsung oleh pemateri yaitu Citra Darminto, S.IP, M.MP  Dosen Unja, dan Mochammad farisi, LL.M Dosen FH UNJA, Direktur Pusakademia.

Hal tersebut disampaikan oleh Verawati Sos,I Sub Koordinator Bidang Pencegahan BNNP Jambi bahwa pentingnya peranan penggiat P4GN di lingkungan sekolah dalam menjaga generasi bangsa ini terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

"Karna di lingkungan pendidikan, kita minta perpanjangan tangan dari BNN Provinsi Jambi untuk ke lingkungan pendidikan tentang bahayanya narkoba,"katanya.

Ia berharap setelah kegiatan ini semoga di lingkungan pendidikan nanti bisa membentuk satgas-satgas sekolah dalam pemberantasan narkoba. Juga di lingkungan pendidikan diselipkan pelajaran terkait bahaya narkoba.

"Karna di lingkungan pendidikan banyak di temukan pengguna narkoba. Kita juga mencegah sejak dini mulai dari usia sekolah untuk peredaran narkoba,"tambahnya.

Selanjutnya Citra Darminto, S.IP, M.MP  Dosen Unja salah satu pemateri menambahkan bahwa kegiatan ini cukup baik terutama untuk institusi pendidikan.

"Seperti kita ketahui bahwa sektor pendidikan sangat lah penting, dan menciptakan generasi-generasi muda bangsa kita kedepannya. Karna saat ini penyalahgunaan narkoba lebih banyak di kalangan anak muda, khususnya anak sekolah maupun mahasiswa ," ujarnya.

"Mudah-mudahan apa yang di selenggarakan BNN Provinsi Jambi hari ini bisa bermanfaat. Dan pesertanya pun tadi cukup bersemangat dan siap untuk membantu dan bekerja sama dengan BNN Provinsi Jambi dalam melakukan program P4GN kedepan," ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan support dari berbagai pihak. "Kita juga berharap semua institusi bisa berpartisipasi dalam memerangi narkoba," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: