Lewat Pasar Bedug, Diharapkan Bupati Bungo Tingkatkan Perekonomian

Lewat Pasar Bedug, Diharapkan Bupati Bungo Tingkatkan Perekonomian

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bungo bekerja sama dengan Dinas Koperasi UKM Perindag Kabupaten Bungo secara resmi membuka pasar bedug, bazar, dan pasar tumpah Kabupaten Bungo bertempat di Lapangan Semagor Muara Bungo pada Minggu, 3 April 2022.

Pembukaan pasar bedug, bazar,dan pasar tumpah ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara secara simbolis oleh Bupati Bungo.

Bupati Bungo Mashuri mengatakan pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa 1443 H bagi umat Islam yang menjalankannya.

“Sudah 2 tahun belakangan ini pemerintah Kabupaten Bungo tidak menggelar pasar bedug, bazar, dan pasar tumpah di karenakan adanya pandemi covid-19 sampai saat ini kita merasakannya,” kata Bupati.

Pandemi Covid-19 ini sangat berdampak sekali, ekonomi masyarakat Kabupaten Bungo dan dunia.

“Oleh sebab itu melalui kegiatan pasar bedug, bazar, dan pasar tumpah ini hendaknya dapat dijadikan momentum bagi para Pedagang kali lima (PKL) dan para pelaku UMKM untuk bangkit kembali dari keterpurukan ekonomi yang di sebabkan oleh Pandemi Covid 19,” imbuhnya.

Bangkitnya perekonomian daerah ini sangat penting untuk diupayakan, mengingat pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, butuh dukungan dari segenap pemangku kepentingan, termasuk dukungan dari PKL dan UMKM dan berbagai pelaku usaha lain. (Mai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: