Ada 1 Ha Ladang Ganja di Kerinci

Ada 1 Ha Ladang Ganja di Kerinci

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, SUNGAIPENUH, JAMBI – Setelah melakukan penyelidikan lama, akhirnya polisi mengungkap keberadaan ladang ganja di Kabupaten Kerinci. Luasnya 1 hektare. Lokasinya di KM 10 Puncak kecamatan Sungai bungkal  Kota Sungaipenuh.

Ladang ini ditemukan Rabu (20/10), setelah tim dari Polres Kerinci berjalan selama satu jam melalui medan sulit ke lokasi. Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho, mengatakan lokasi tepatnya ada di Desa Sungaining, Kecamatan Sungaibungkal, Kota Sungaipenuh.

Lanjutnya, pengungkapan 1 hektare tanaman ganja ini bermula saat polisi akhirnya mendapat petunjuk, tentang keberadaan ladang ganja. Setelah diselidiki, tim akhirnya menemukan lokasinya.

Akhirnya di hari penemuan, mereka berhasil menemukan lokasi yang dimaksud. “Setelah mendapatkan informasi tersebut, kami perintahkan agar tim opsnal mengembangkan dan melaksanakan penyelidikan secara intens terhadap informasi," jelasnya.

Di sana, mereka menemukan sehamparan ladang berisi tanaman ganja siap panen. Tingginya sudah hampir 2 meter. Nilainya diperkirakan mencapai Rp 2 miliar. Agung sendiri turun ke lapangan, memimpin operasi tersebut.

Selain itu, mereka juga menemukan satu paket ganja di sana. Tak hanya itu, seorang wanita usia 40 tahun inisial FY, juga ikut diamankan di sana. Sementara satu orang lagi kabur.

"Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan ke Polres Kerinci untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,” kata dia. Dari hasil interogasi dengan tersangka, mereka sudah menanam ganja tersebut sejak lima bulan lalu.

Dia menambahkan adapun barang bukti yang diamankan lebih kurang 100 batang ganja, 1 plastik hitam berisi ganja seberat 105 gram. (sap/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: