Optimis Ikuti Lomba Sekolah Sehat

Optimis Ikuti Lomba Sekolah Sehat

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Guna mengikuti ajang perlombaan Sekolah Sehat Provinsi Jambi tahun 2021, SMPN 11 Kota Jambi, saat ini tengah mempersiapkan diri.

Kepala SMPN 11 Kota Jambi, Asmiyati mengatakan, ini guna mendapatkan  hasil yang memuaskan dalam ajang perlombaan Sekolah Sehat nanti.

Dirinya menjelaskan, penghargaan yang didapatkan pada tahun 2020 sebagai Sekolah Sehat, dengan memegang juara 1, mengantarkan sekolah tersebut untuk mengikuti perlombaan yang lebih tinggi lagi, ke tingkat Provinsi Jambi.

"Lomba Sekolah Sehat mengangkat beberapa poin sebagai acuan penilaian. Di antaranya, terlaksananya program Trias UKS secara maksimal, tersedia sarana dan prasarana penunjang (air bersih, kamar mandi, tempat cuci tangan, kantin, ruang kelas yang bersih, tanaman obat keluarga, peralatan dan perlengkapan ruang UKS)," bebernya.

Dirinya optimis mengikuti perlombaan ini, berkaca dari kegiatan di tahun lalu. Para siswa-siswi dan guru pun, sangat berpartisipasi dalam menciptakan dan mewujudkan lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat. Hal ini sebagai bentuk peduli akan lingkungan sekolah.

"Untuk mewujudkan Sekolah Sehat, berbagai usaha, kerjasama dan partisipasi semua komponen sekolah diperlukan. Seperti warga sekolah, komite sekolah, masyarakat dan dinas terkait, merupakan wujud nyata untuk bisa melaksanakan penyelenggaraan pedidikan yang diharapkan," jelasnya.

Kata dia, tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari semua pihak, tidak mungkin sekolah bisa mewujudkan Sekolah Sehat dan berprestasi. (mg08/tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: