Buaya Muncul ke Pemukiman, Warga Geger

Buaya Muncul ke Pemukiman, Warga Geger

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Seekor buaya ditemukan muncul ke darat dan menyeberang ke tengah jalan Sungai Lilin-Keluang, Muba, Jumat (4/2) malam.

Peristiwa ini membuat warga Lr Duku, Dusun 6 Purwodadi, Desa Pinang Banjar, Kecamatan Sungai Lilin heboh.

Buaya tersebut diperkirakan berusia remaja dengan panjang sekitar 1,5 meter. Saat ini buaya tersebut masih diamankan dirumah warga.

Yogi, salah satu warga setempat mengungkapkan penemuan buaya ini pertama kali oleh seorang pengendara yang melintas. “Kebetulan warung masih dibuka, ada orang yang datang memberitahu ada buaya,” jelasnya.

Dia mengaku, pertama tidak percaya dengan keberadaan buaya tersebut, dan mengira pertama seekor biawak berukuran besar.

“Sewaktu kita lihat ternyata benar buaya, langsung kami tangkap, pertama mau kami pukul langsung kabur. Cepat sekali lari, akhirnya berhasil ditangkap setelah di Dodos (alat untuk panen sawit),” jelasnya.

Yogi mengungkapkan buaya tersebut diperkirakan masuk dari parit yang memang tembus dari sungai dawas. Ia memperkirakan buaya ini mencari makan dilingkungan penduduk. 

“Dengan penemuan ini kami merasa takut, karena bisa saja ada buaya lain. Sementara di sekitar rumah kami ini banyak anak-anak yang bermain,” keluhnya.

Hal senada dikatakan Adi, warga Pinang Banjar, yang mengharapkan dengan penemuan buaya naik ke darat ini menjadi perhatian pihak terkait. Ia mengungkapkan hal ini menunjukkan jika populasi binatang ini sudah sangat banyak. 

“Kami sangat berharap perhatian pihak terkait untuk membantu agar buaya ini tidak menyusahkan warga,” tutupnya. (Sumeks.co)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: