Perbakin Jambi Raih Juara di Grand Prix Pagaralam

Perbakin Jambi Raih Juara di Grand Prix Pagaralam

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID KOTA JAMBI, JAMBI – Prestasi gemilang kembali diraih oleh Pengprov Perbakin Jambi, ada dua juara dikantongi oleh atlet Perbakin Jambi pada kejuaraan Indonesia internasional long range shooting grand prix 2021 pagaralam, Sumatera Selatan.

Ketua Umum Pengprov Perbakin Jambi Guntur Muchtar berhasil menduduki posisi ke lima pada kelas eksekutif. Dia mengikuti kejuaraan Grand Prix Pagaralam ini untuk memberi semangat pada atlet Perbakin Jambi yang berlaga di Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan.

“Saya menyambut baik dan mendukung penuh, acara ini sudah sampai Seri ke 5, artinya memang sangat diminati dan ditunggu,” kata Guntur Ketua Umum Pengprov Perbakin Jambi, Minggu (24/10).

Dia berharap, dari event kejuaraaan grand prix ini dapat menghasilkan penembak tangguh yang dapat berlaga di level international nantinya. Dengan itu bisa mengharumkan nama bangsa. “Saya juga berharap agar event ini nanti  dapat di selenggarakan di Jambi pada tahun 2022 mendatang,” tambahnya.

Kata dia, dalam kegiatan ini telah dilakukan dengan lancar, kemudian ini juga bisa memberikan inovasi dan kreatifitas dalam menembak serta menjalin relasi yang baik. “Terus berlatih dengan baik untuk mengasah kemampuan, dan terus bertanding, karena bertanding adalah latihan terbaik,” tambahnya.

Guntur juga mengucapkan terimakasi kepada Gubernur Sumatera Selatan yang telah membuka kejuaraan Grand Prix 2021 Pagaralam, serta Walikota Pagaralam yang menjamu para peserta.

Selanjutnya, dia juga mengucapkan terimakasi pada Ketua Umum PB Perbakin yang turut hadir dalam kejuaraan tersebut. “Kita berharap ini terus dilakukan untuk sinergitas dan kita dapat menjalin relasi yang baik,” tuturnya.

Dia berharap, tahun 2022 mendatang, Jambi bisa menjadi penyelenggara kegiatan ini. Sementara itu, dalam kejuaran tersebut, Pengprov Perbakin Jambi juga meraih juara dua pada Walikota Cup Pagaralam yang diraih oleh Selawati pada kelas Benchrest 25 meter WRABF. Kemudian Pengprov Perbakin Jambi juga mendapatkan juara satu pada kelas Result Sporting Rifle 100 Yard Slow Fire yang diraih oleh M Rihaz.

Komisi Metal Siluet Pengprov Perbakin Jambi Oyong mengatakan sangat bersyukur bisa meraih medali pada kejuaraan tersebut, pasalnya dengan kondisi angin yang kencang sedikit mengganggu untuk membidik sasaran dengan tepat.

Pada kejuaraan ini banyak peserta lainnya daroi berbagai macam daerah, Jambi bisa meraih medali ini sudah menjadi kebanggan bagi Perngprov Perbakin Jambi. Sebelumnya, Dalam kejuaran tersebut, Pengprov Perbakin Jambi menargetka untuk juara atau naik ke podium.

Setidaknya ada delapan atlet yang siap berlaga tetsebut yakni lima orang pria dan tiga orang perempuan. Semua atlet tela melakukan persiapan dengan latihan rutin. Kejuaraan Grand Prix Menembak Pagaralam Sumatera Selatan mulai dilaksanakan pada Jumat (22/10) hingga Senin (25/10) ini. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: