Sapa Warga sebagai Inovasi

Sapa Warga sebagai Inovasi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Kelurahan Pasirpanjang, Kecamatan Danauteluk, terus berupaya berinovasi dalam membangun dan mengembangkan kelurahan yang maju. Salah satunya dengan program Sapa Warga.

Lurah Pasirpanjang, Aditya menjelaskan, program ini merupakan suatu wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada pihak pemerintah kelurahan. Kata Aditya, program Sapa Warga ini, difokuskan dalam tiga bagian wadah, yakni Serap Aspirasi, Pelayanan Prima dan Aduan Warga.

Tidak hanya itu, ia juga menuturkan bahwa program ini merupakan proses realisasi dari pada visi Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, yakni mengedepankan pelayanan prima.

"Selain program khusus dari kelurahan, ini juga sebagai bentuk realisasi visi misi Pak Wali," ujar lurah.

Tujuan program ini, lanjutnya, adalah bagaimana antara pihak pemerintahan dan pihak masyarakat bisa menjalin komunikasi, mempererat silaturahmi dan membangun sinergi. Sebelumnya, dirinya mengatakan bahwa inovasi ini sudah diterapkan.

"Ada sebagian warga yang memberikan aspirasi mengenai pembangunan sarana olahraga," sebutnya.

"Kemarin ada juga masyarakat yang ngajak main volly. Di kesempatan itu, warga banyak juga yang menyampaikan saran dan keluhan. Melalui itu lah kami bisa memperbaiki dan berinovasi," lanjutnya.

Dengan adanya program Sapa Warga ini, diharapkan bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat, merangkul dan menjalankan apa yang sudah jadi keinginan masyarakat.

Salah satu warga juga mengharapkan, dengan adanya wadah yang dibentuk oleh pemerintah kelurahan ini, bisa menjadi tempat untuk mengadu dan menyampaikan mengenai pembangunan, ekonomi dan sosial di Kelurahan Pasirpanjang ini.

"Kami juga senang dengan adanya program tersebut. Kami berharap, ini sebagai jalan kemudahan bagi kami dalam berkontribusi membangun kelurahan kami ini," ujar salah satu warga setempat. (mg09/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: