8 Rumah Hangus dalam Kebakaran di Kualatungkal

8 Rumah Hangus dalam Kebakaran di Kualatungkal

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Musibah kebakaran terjadi di Jalan Pangeran Diponegoro (Kelapa Gading) dan Jalan Mawar RT 06, Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat, Jumat 8 April 2022.

Musibah yang terjadi sekitar pukul 12.15 itu, menyisakan duka mendalam. Sedikitnya delapan rumah hangus terbakar.

Iswardi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Tanjab Barat mengatakan, ada laporan masyarakat yang menyampaikan informasi, mereka melihat kepulan asap tebal dari jauh. Sehingga, masyarakat setempat langsung menelpon petugas piket Mako Damkar.

“Ada sebanyak 94 personel dari Damkar, kepolisian, TNI, Pol PP turun ke lokasi dengan mengerahkan sebanyak lima armada pemadam kebakaran," ujarnya.

BACA JUGA : Breaking News!! Sejumlah Rumah di Kelurahan Tungkal Harapan Ludes Terbakar

BACA JUGA : Pelaku Tabrak Lari di Bungo Dilimpahkan ke Kejari

Kadis Damkar memaparkan, api baru dapat dipadamkan sekira pukul 12.40. Dalam kejadian tersebut, setidaknya empat rumah, empat bedeng hangus terbakar dan delapan rumah warga mengalami rusak ringan.

Menurutnya api mudah merayap disebabkan pemukiman warga yang padat dan berkonstruksi dari kayu.

"Ada 16 KK atau 62 jiwa yang terdampak, beruntung tidak ada korban jiwa," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan olah TKP terkait sumber dan penyebab kebakaran tersebut.

Baca Juga: Berkas Oknum Pimpinan Ponpes di Batanghari yang mencabuli Santriwatinya, Masih P19

Baca Juga: Bantah Keterangan Paut, Apif Ngaku Sangat Kenal

"Personel sedang melakukan olah TKP, dan hingga kini belum diketahui sumber api. Beruntung tidak ada korban jiwa. Kerugian belum dapat kita taksir," pungkasnya. (Rul/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: