Siapkan Diri, Polda Jambi Buka Penerimaan Taruna Akpol 2022

Siapkan Diri, Polda Jambi Buka Penerimaan Taruna Akpol 2022

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Polda Jambi kembali membuka pendaftaran calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun Anggaran 2022. Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, melalui Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, seleksi calon Taruna Akpol tersebut dilaksanakan berdasarkan surat dari Mabes Polri nomor: B/2505/III/Dik.2.1/2022/SSDM tertanggal 28 Maret 2022.

Nah, warga yang ingin mendaftar, segeralah mempersiapkan fisik dan mental. “Sehingga mampu bersaing dan Provinsi Jambi memiliki perwakilan catar di Lembaga Pendidikan Akpol,” kata Mulia.

Nantinya kata dia, calon taruna (catar) yang terpilih di tingkat daerah, akan kembali diseleksi di tingkat pusat dan bersaing dengan catar dari Polda lain.

“Kami berharap agar catar dari Jambi ini mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga mampu menjadi bagian dari catar di Lemdik Akpol," katanya.

Baca Juga: 8 Rumah Hangus dalam Kebakaran di Kualatungkal

Baca Juga: Pelaku Tabrak Lari di Bungo Dilimpahkan ke Kejari

Mulia melanjutkan, para calon peserta untuk tidak mempercayai oknum atau pihak yang tidak bertanggungjawab terkait seleksi ini dan menegaskan bahwa penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya sesuai dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah).

Untuk informasi lebih lanjut, para peserta bisa membuka web resmi di www.penerimaan.polri.go.id.(rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: