Hanya Salurkan Material

Hanya Salurkan Material

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Enam RT di Kelurahan Mayangmangurai, Kecamatan Alambarajo mendapatkan material pembangunan infrastruktur melalui dana Bangkit Berdaya.

Lurah Mayangmangurai, Dina Ramaddhani mengatakan, pembangunan tersebut dilakukan melalui program Bangkit Berdaya, dari dana APBD.

Kata dia, enam RT tersebut akan membangun jalan lingkungan. Yaitu pada RT 24, untuk panjang 100 meter. Kemudian, RT 34, 125 meter, RT 28 160 meter. Lalu, RT 20 dan RT 27 untuk panjang 80 meter, dan RT 37 panjang 90 meter.

"Semuanya dikali 3 meter untuk lebar," kata dia.

Dina menyebut, memang pihaknya hanya menyalurkan material saja. Selanjutnya, akan dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat setempat, yang mendapatkan program tersebut.

Material yang diberikan, berupa pasir, batu kerikil, dan keperluan lainnya untuk pembangunan, yang akan dilakukan secara swadaya. Diketahui, memang Bangkit Berdaya ini dilakukan secara gotong-royong untuk meningkatkan semangat swadaya masyarakat.

“Mulai dari pengerjaan, atau pun juga jika ada material yang kurang, akan ditambah oleh masyarakat. Program ini kan sudah menjadi unggulan wali kota," jelasnya. (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: