Ngaku-Ngaku sebagai Sekda Kota Jambi dan Mintai Uang, Diskominfo Pastikan Hoaks

Ngaku-Ngaku sebagai Sekda Kota Jambi dan Mintai Uang, Diskominfo Pastikan Hoaks

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI,JAMBI – Jajaran Pemkot dan warga Kota Jambi, kembali diresahkan dengan nomor telpon yang mengaku-ngaku sebagai Sekda Kota Jambi, A Ridwan, yang beberapa waktu lalu baru dilantik. Bukan tanpa sebab, identitas asli si pemilik nomor telpon yang belum diketahui ini memintai sejumlah uang ke calon korbannya.

Modusnya, yakni mengaku-ngaku sebagai Sekda Kota Jambi. Adapun nomor telpon pelaku yakni, 0831 8357 8834  dan memakai foto profil whatsapp Sekda A Ridwan beserta istri. Pelaku pun menghubungi calon korbannya, dengan menyebutkan ada amanah dari Wakil Walikota bahwa ada donasi untuk tahfidz Latifah Azzahra.

Si pelaku berpura-pura telah mengirimkan uang dan kemudian meminta calon korbannya untuk mengirimkan kembali kelebihan uang yang dikirim. Menyikapi itu, Diskominfo Kota Jambi mengeluarkan pengumuman, bahwa masyarakat diminta mohon waspada terhadap oknum yang mengatasnamakan Sekretaris Daerah Kota Jambi Drs H A  Ridwan, M Si untuk kepentingan dan tujuan tertentu.

“Kami informasikan bahwa nomor WA tersebut bukan milik Sekda Kota Jambi. Kami imbau pula kepada masyarakat agar senantiasa waspada dan tidak mudah tertipu terhadap sesuatu janji dan lainnya yang dikirimkan oleh nomor tersebut,” tulis keterangan resmi Diskominfo Kota Jambi yang beredar di grup whatsapp. (zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: