Kebakaran di Mendahara Tengah, Tanjab Timur, Ini Kronologinya

Kebakaran di Mendahara Tengah, Tanjab Timur, Ini Kronologinya

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Keheningan malam di Dusun Sulawesi, Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjab Timur seketika pecah saat kobaran api melahap beberapa bangunan di wilayah itu, Sabtu 9 April 2022, sekitar pukul 02.00 wib.

Musibah yang terjadi sekitar pukul 02.00 wib, mengakibatkan 5 rumah hangus terbakar dan 1 rumah dirobohkan untuk memutus jilatan api.

Selain itu, duka mendalam juga dirasakan puluhan warga yang terpaksa harus kehilangan tempat tinggalnya yang menjadi korban amukan si jago merah.

Kapolsek Mendahara Iptu Haspenri Cibro melalui Kanit Reskrimnya Aipda M. Taufik saat dikonfirmasi terkait hal ini menjelaskan, rumah yang terbakar dalam musibah ini berbentuk semi permanen dengan lebar rata-rata 5 meter dengan panjang 15 meter.

BACA JUGA : Breaking News! Kebakaran di Mendahara Tengah, 4 Rumah Ludes, 2 Rumah Dirobohkan

BACA JUGA : Waspada, 3 Minuman Ini Bikin Kadar Gula Naik

"Lima rumah yang terbakar itu masing-masing milik M. Dong, Arsyad, Majid, Isau dan Laugu. Sementara untuk satu rumah yang dirobohkan yaitu milik Lena," jelasnya.

Dari pemeriksaan saksi-saksi, api pertama kali terlihat muncul di rumah milik Laugu dan tidak berselang lama api tersebut membesar dan menyambar ke beberapa rumah yang ada disekitarnya.

"Karena kondisi rumah rata-rata berbahan kayu, jadinya api cepat menyambar ke rumah lainnya. Untuk kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 350 juta," pungkas Aipda Taufik. (pan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: