Desember 2021, Target Pencapaian Vaksinasi Minimal 70 Persen

Desember 2021, Target Pencapaian Vaksinasi Minimal 70 Persen

JAMBI - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda)  Se- Provinsi Jambi hari ini (27/10) menggelar rapat koordinasi terkait percepatan vaksinasi dan pemulihan ekonomi akibat pendemi Covid-19 di Provinsi Jambi.

Bertepatan di Aston Jambi dan Conference Center  Rakor Se-Provinsi Jambi sekaligus menganggendakan kesepakatan komitmen bersama pencapaian vaksin per 31 Desember Minimal 70 Persen  berdasarkan arahan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka mencapai HERD IMMUNITY  di masyarakat dalam penanggulangan Covid -19.

Kepala Badan Kesbangpol Prov Jambi H. Mukti, SE, ME selaku penyelenggara rakor tersebut mengatakan, diselenggarakannya  rakor  bertujuan memaksimalkan Forkopimda untuk percepatan vaksinasi dan Pemulihan ekonomi di provinsi Jambi.

Menjaga iklim agar kondusif di wilayah Provinsi Jambi akibat pandemi Covid-19, unsur Forkopimda agar terbagun sinergitas antar Daerah dengan pimpinan pusat, mengatasi pandemi Covid-19 diwilayah provinsi Jambi agar pandemi Covid-19  cepat berlalu.

Gubernur Jambi Dr. H. Alharis, S.Sos,. M.H. mengatakan Prokes(Protokol kesehatan) sangat penting jangan mengindahkan Prokes dalam setiap kegiatan harus tetap di jalankan di harapkan bagi setiap istansi yang  memberikan ijin dalam setiap kegiatan bagi masyarakat harus sesuai dengan Prokes.

Vaksin jangan sampai lemah, harus tetap dilaksanakan bagi yg belum melakukan vaksin PCR harus tetap aktif jangan sampai ada masyarakat yg menularkan bagi masyarakat lain.

Disamping itu Gubernur menyampaikan agar konflik lahan jangan sampai meluas harus ada upaya penyelesaian.

Jalan bagi transportasi pengangkutan batu bara harus segara kita rencanakan,agar tidak timbul lagi korban akibat pengangkutan batu bara di Provinsi Jambi.

Selanjutnya  Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli S.I.P.M.M menyebutkan selaku Danrem 042/Gapu baru sekarang Menemukan tim yg solid dalam penanganan masalah yang ada yaitu di Provinsi Jambi meliputi Forkopimda di provinsi Jambi sangat baik dalam menyelesaikan pandemi Covid-19 yg terjadi, percepatannya, penanggulangan nya serta penanganannya.

Inovasi yang baik bagi penyelesaian Covid-19 dilakukan oleh Forkopimda di Provinsi Jambi. Aplikasi Peduli lindungi sangat berpengaruh untuk mempercepat Vaksinansi bagi masyarakat.

Wajibkan vaksin bagi masyarakat khususnya masyarakat di wilayah provinsi Jambi,dan yakinkan vaksin tidak ada yg kadaluarsa bagi pemerintah daerah diharapkan ikut bersama sama untuk memaksa Masyarakat agar mau di vaksinasi.

Antisipasi libur natal dan tahun baru agar tidak meningkatkan kembali pandemi Covid-19 yang ada di Jambi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: