Barcelona Beri Perlindungan Ekstra Ketat untuk Ronald Koeman

Barcelona Beri Perlindungan Ekstra Ketat untuk Ronald Koeman

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Insiden teror fans kala mengerubungi mobil entrenador Ronald Koeman sepulang dari Camp Nou (24/10) tak bisa didiamkan FC Barcelona.

Selain mengecam ulah suporter tersebut, Barca melakukan tindakan nyata untuk memberikan proteksi lebih kepada Koeman.

Seperti dilansir Diario AS dan Mundo Deportivo kemarin (26/10), Barca telah mengidentifikasi para fans tersebut berdasar rekaman CCTV di sekitar area stadion.

Hasilnya, mereka yang menggedor kaca dan pintu mobil, termasuk tentu cacian dan ludahan, itu adalah fans-fans yang masih muda.

”Mereka (para fans muda) itu sepertinya bukan para fans loyal yang tentu sangat mencintai klub dan semua bagian di dalamnya, termasuk pemain maupun pelatih,”

”Mereka juga diragukan menonton laga sebelumnya (El Clasico, Red) karena selama pertandingan tidak ada teror untuk Koeman,” beber Mundo Deportivo mengutip sumber di internal Barca.

Barca pun akan memperbaiki sistem keamanan mereka sehingga kejadian serupa tidak terulang.

Misalnya, melibatkan dua badan keamanan, Guardia Urbana dan Mossos d’Esquadra, untuk memberikan perlindungan ekstra kepada Koeman maupun pemain Barca di luar lapangan.

Insiden yang dialami Koeman memang terjadi di luar lapangan. Alhasil, hal itu tidak menjadi tanggung jawab para petugas keamanan untuk pertandingan di Camp Nou.

Menanggapi teror yang dialaminya, Koeman berharap ada edukasi untuk suporter.

”(Karena) ini seperti masalah sosial. Bahkan, pemain seperti Carles Puyol (mantan kapten Barca, Red), yang tentu disayangi fans, juga pernah mengalaminya,” ucap pelatih berjuluk Tintin itu kepada Marca.

Terlepas Barca bermain tandang melawan Rayo Vallecano dalam lanjutan La Liga dini hari nanti (siaran langsung beIN Sports 1 pukul 00.00 WIB), perlindungan terhadap Koeman tetap menjadi atensi Barca.(jpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: