Dua ODGJ Tanpa Busana Diamankan

Dua ODGJ Tanpa Busana Diamankan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) masih berkeliaran di Kota Jambi. ODGJ ini, sering terlihat di kawasan Pasar Jambi. Munculnya ODGJ ini, membuat keresahan kepada pengunjung Pasar dan juga membuat takut para pedagang.

Dari laporan masyarakat di kawasan Pasar Jambi soal ODGJ ini, patroli terus dilakukan jajaran Kecamatan Pasar Jambi. Patroli ini dilakukan pada Selasa (26/10) lalu. Camat Pasar Jambi, Mursida bersama Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib), dalam patrolinya berhasil mengamankan dua ODGJ tanpa busana.

“Kami melakukan patroli tidak hanya di malam hari, namun juga di siang hari. Seperti siang kemarin (Selasa, red) kami mengamankan ODGJ di tepi jalan, yang tidak mengenakan baju dan tidak mengenakan celana,” ujar Mursida.

ODGJ yang diamankan, diketahui berjumlah dua orang dengan jenis kelamin laki-laki dan berumur antara 30 tahun hingga 40 tahun. Mereka ditemukan di dua titik yang berbeda. Pertama, di depan konter handphone “Docter Cell” yang terletak di Jalan Gatot Subroto. Kemudian yang kedua, ditemukan di sekitaran Toko Bata yang terletak di Jalan Wahid Hasyim, Kecamatan Pasar Jambi.

Dua ODGJ tanpa busana ini, diamankan karena dikhawatirkan dapat mengganggu aktivitas warga sehingga menimbulkan keresahan bagi warga Kecamatan Pasar Jambi. Untuk saat ini, dua ODGJ tersebut telah dibawa ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Jambi, untuk dibina hingga keadaannya membaik. (mg15/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: