Gedung Pasar akan Jadi Kantor Camat

Gedung Pasar akan Jadi Kantor Camat

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Gedung Pasar Pelayangan, terlihat suram dan sepi. Bahkan bangunannya terlihat sudah semakin usang. Lapak yang berdebu dan halamannya banyak ditumbuhi semak belukar, karena sudah lama ditinggal pedagang. Rencananya Bangun ini akan dialihfungsikan menjadi Kantor Camat Pelayangan, Kota Jambi.

Sejak diresmikan pada Mei 2016 lalu, pemerintah sepertinya belum memiliki solusi, agar pasar tersebut dapat difungsikan. Awalnya, pasar ini dibangun dengan tujuan mewujudkan kesejahteran yang merata di Kota Jambi. Pada akhirnya, harus dialihfungsikan menjadi Kantor Camat.

Syofian, Camat Pelayangan mengatakan, gedung Pasar Pelayangan tersebut sudah lama tidak berfungsi.

"Pasar Pelayangan tersebut memiliki luas 3.861 meter persegi, cocok untuk dijadikan Kantor Camat yang baru. Karena lahan parkir luas dan jika ingin mengadakan kegiatan, juga bisa," ujarnya

Ia melanjutkan, kantor camat yang ada saat ini, sangat sempit. Karena tidak ada halaman untuk parkir. Nantinya kantor camat ini akan dijadikan sebagai pusat oleh-oleh Kota Jambi.

"Gedung ini akan dijadikan pusat oleh-oleh, karena ruangannya sudah cukup memadai dan akan dilaksanakan tahun depan," tutupnya. (mg07/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: