Unja Jadi Tuan Rumah SNA ke XXIV Tahun 2021

Unja Jadi Tuan Rumah SNA ke XXIV Tahun 2021

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Universitas Jambi (Unja) menjadi tuan rumah Simposium Nasional Akutansi (SNA) ke XXIV tahun 2021. Kegiatan yang digelar di Balairung Unja, pada Kamis (28/10). Pada kesempatan ini, mengusung tema "Sailun Salimbai Membangun Negeri, Akuntan Pendidik Siap Berperan untuk Mewujudkan Sustainable Development Goals".

Kegiatan ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Rektor (Warek) Bidang Akademik Unja, Dr. Drs. Kamid, M.Si. dan tamu undangan. Dalam sambutannya, Warek Bidang Akademik Unja, Kamid menyampaikan, bahwa merupakan suatu kehormatan bagi pihaknya menjadi tuan rumah dalam SNA yang membawa manfaat bagi semua dalam pengetahuan.

"Tentunya pada saat ini kita dapat saling bertukar pengetahuan, dengan pandemi ini tetap mamacu kita lebih kreatif lagi. Akuntan ini juga mejadi primadona," bebernya.

Dirinya juga mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan lagi di tahun selanjutnya. Dia berharap Unja dapat lebih dikenal lagi.

Ketua Panitia SNA, Ilham Wahyudi mengatakan, SNA yang ke-24 ini pertama kali diadakan, di awal masuk pandemi Covid-19 membuat kegiatan tertunda selama setahun.

"Peran akuntan sangat strategis yang mendunia dalam pembangunan, dan dapat melahirkan kontribusi," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI KAPD), Dian Agustia mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari. Mulai 27 hingga 29 Oktober. Kata dia, siklus nasional yang diselenggarakan setiap tahun ini menang tertunda, karena kondisi pandemi Covid-19 yang belum hilang. Sehingga kegiatan ini diundur selama 1 tahun.

"Alhamdulillah saat ini, kegiatan ini dapat kita selenggarakan. Dimana Unja menjadi tuan rumah. Adapun tujuan kegiatan ini, untuk meningkatkan kontribusi," terangnya.  (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: