Harga Jual Arang Batok Kelapa di Tanjab Timur Cukup Menjanjikan

Harga Jual Arang Batok Kelapa di Tanjab Timur Cukup Menjanjikan

MUARASABAK, JAMBI-INSEPENDENT.CO.ID - Warga pembuat arang batok kelapa saat ini bisa sedikit berbahagia dengan tingginya harga jual salah satu bahan baku untuk memanggang makanan itu.

Andi Samsudin, pengepul arang batok di Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjab Timur menjelaskan, saat ini untuk harga jual arang batok kelapa lumayan bagus.

Awalnya harga arang dengan ciri khusus ini dihargai Rp 2.400 per kilonya, saat ini harga jual arang tersebut mencapai angka Rp 4.200 perkilo.

"Arang batok ini kami suplai ke teman kami yang ada di Tungkal (Tanjab Barat), nanti setelah arang itu banyak akan dibawa dia ke PT yang ada di Provinsi Lampung," jelasnya.

Baca juga: Korban Kebakaran di Mendahara Tengah Butuh Bantuan untuk Keperluan Sehari-hari

Baca juga:Jadi Striker Bayangan Lawan, Maguire Sebab Kekalahan MU

Dengan tingginya harga jual arang batok kelapa ini, tentunya sangat membantu perekonomian para petani kepala dan juga mereka yang berprofesi sebagai pembuat arang tersebut.

"Dengan harga seperti saat ini, masyarakat di sini bisa merasakan keuntungan yang lumayan dari harga jual arang batok kelapa ini bang. Mala dulu juga sempat harganya Rp 5.000 per kilo," ungkap pria yang akrab disapa Bolong ini. (pan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: