Ketua Forum RT di Kelurahan Lebakbandung Harus Pemilihan Baru

Ketua Forum RT di Kelurahan Lebakbandung Harus Pemilihan Baru

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua Forum RT di Kelurahan Lebakbandung, Kecamatan Jelutung harus dipilih dan dikukuhkan kembali. Sebab, ketua forum RT lama telah wafat.

Lurah Lebakbandung, Ahmad Fikri Aiman mengatakan, pemilihan ketua forum RT ini akan dipilih oleh ketua RT aktif, dan kemudian dilakukan voting atau musyawarah mufakat.

"Kita akan lakukan pemilihan ketua forum RT yang baru. Sebab, ketua yang lama meninggal dunia," ujarnya, Minggu (10/4).

Dirinya mengatakan, forum RT adalah mitra pemerintah, membantu pemerintah, serta menyampaikan pesan-pesan pemerintah kepada masyarakat kemudian menampung aspirasi dari masyarakat dan menyampaikan kembali kepada pemerintah.

Baca Juga: Belum Semua UMKM di Payoselincah Terdata

Baca Juga: Di SD Adhyaksa, Dikurangi 10 Menit Tiap Pelajaran

Sehingga Fikri berharap dengan adanya pengukuhan nanti dapat membuat program-program semakin berjalan.

Seperti diketahui, suatu persoalan akan diselesaikan melalui ketua RT terlebih dahulu. Mulai dari persoalan sosial, hingga dalam menjalankan program pemerintah.

Mulai dari program unggulan Pemkot Jambi, seperti Bangkit Berdaya dan Kampung Bantar. Kemudian, juga untuk program bantuan pemerintah kepada warga yang layak menerima.

"Informasi dan data tentu kita ketahui dari ketua RT. Untuk itu, dengan adanya forum RT dan ketua, semua bisa lebih berjalan lagi," harapnya.

Baca Juga: Miris, Tingkat Kemiskinan Kota Jambi Meningkat

Baca Juga: Empat Ruas Jalan Kota Jambi Rusak, Tapi Dinas PUPR Tak Ada Anggaran

"Dalam waktu dekat pengukuhan forum RT Kelurahan Lebak Bandung, di acara itu sekaligus penyerahan piagam penghargaan dan plakat dari menteri dalam negeri untuk lurah berprestasi tahun 2021," ujarnya.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: