Laka Tunggal, Truk Sawit Nyaris Masuk Jurang di Bungo

Laka Tunggal, Truk Sawit Nyaris Masuk Jurang di Bungo

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kecelakaan tunggal kembali terjadi di ruas Jalan Lintas Sumatera, Minggu, 10 April 2022 sekira pukul 9.00. Kecelakaan ini dialami oleh truk colt diesel nomor polisi BH 8630 KM, yang dikemudikan oleh Sumanto, warga Mekarsari, Kuamangkuning, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo.

Truk tersebut bermuatan Tandan Buah Sawit (TBS) dari Kuamangkuning arah Bungo. TBS itu akan dibongkar muat di PT Sawit Jujuhan Abadi (SJA), Dusun Sirih Sekapur, arah Padang.

Sumanto (42), supir truk mengatakan, dirinya berangkat dari Kuamang Pelepat Ilir, dengan muatan buah sawit sebanyak 10 ton.

"Saya mengelak lawan mobil lain. Saya banting stir kiri, kemudian truk saya tumbang. Buah sawit berserakan ke dalam jurang. Beruntung ada kayu yang menyangga. Kalau tidak, mobil saya masuk jurang," ungkap Sumanto.

Baca Juga: Kasus Penimbunan 10 Ton Solar Subsidi di Sarolangun, Masih Tahap Pemberkasan dan Melengkapi Saksi

Baca Juga: 6.100 BBL yang Diamankan di Muarabulian, Dilepasliarkan di Sumbar

Kapolsek Jujuhan, AKP Wibisono mengatakan laka tunggal ini terjadi sekitar pukul 9.00. Anggota yang patroli, melihat adanya kecelakaan tunggal satu unit truk colt diesel nomor polisi BH 8630 KM. 

“Tepatnya di Jalan Lintas Sumatera KM 55, Dusun Dua Sirih Sekapur, Jujuhan. Namun dalam insiden kecelakaan ini, tidak ada korban jiwa. Tidak berapa jam kemudian, truk di evakuasi dengan cara ditarik menggunakan mobil lain," ungkapnya.

Akibat kecelakaan ini, tangan supir truk terkilir. Tidak ada luka-luka, dan truk mengalami rusak ringan. Sementara TBS yang diangkut, berserakan. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (mai/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: