Hasil Lengkap Wakil Indonesia di French Open 2021: Kevin/Marcus dan Fajar/Rian Lolos

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di French Open 2021: Kevin/Marcus dan Fajar/Rian Lolos

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA - Dua dari enam wakil Indonesia yang tampil di babak perempat final French Open 2021 pada Jumat (29/10) sore dan Sabtu (30/10) dini hari sukses menuju partai semifinal.

Wakil Tim Merah Putih itu adalah pasangan ganda putra yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasangan Kevin/Marcus sukses melaju ke partai semifinal setelah menang dengan skor 21-13, 22-20 dari wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dalam waktu 26 menit.

Pada babak semifinal pasangan berjuluk The Minions itu akan ditantang wakil Indonesia lainnya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pemain ganda yang sedang naik daun itu sukses melaju ke babak berikutnya usai menumbangkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dengan skor 23-21, 21-18.

Sayang pada babak perempat final, empat pemain Indonesia lainnya yang bertanding seperti Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Shesar Hiren Rhustavito dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto gagal lolos ke semifinal.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang merupakan juara bertahan di ajang ini takluk dari pasangan Tang Chung Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong dua gim langsung dengan skor 19-21, 11-21.

Kekalahan juga diderita oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang pada turnamen ini menjadi unggulan kedua takluk dari Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol (Korea Selatan).

Pasangan berjuluk The Daddies itu kalah dari juara dunia tahun 2014 asal Korea Selatan itu melalui pertarungan rubber game dengan skor 21-16, 19-21, 13-21.

Selain dari nomor ganda campuran, Indonesia juga tanpa wakil di sektor tunggal putra dan ganda putri.

Ganda putri Indonesia yang bertanding di perempat final, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan Kim So-yeong/Kong Hee-yong dengan skor 19-21, 14-21.

Adapun satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia di ajang ini Shesar Hiren Rhustavito juga takluk usai dibekuk Kento Momota (Jepang) straight game langsung dengan skor 19-21, 11-21.

Rencananya dua wakil Indonesia Kevin/Marcus melawan Fajar/Rian akan saling bentrok pada babak semifinal Sabtu (30/10) sore WIB.

Dengan begitu Indonesia otomatis memiliki satu wakil di partai final French Open 2021.

Dari pertandingan sektor ganda putra lainnya mempertemukan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia yang akan menghadapi Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol dari Korea Selatan.(bwf/mcr16/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: