IHSG Hari Ini Berpeluang Lanjut Menguat, Dua Analis Kompak Rekomendasikan Saham BBRI

IHSG Hari Ini Berpeluang Lanjut Menguat, Dua Analis Kompak Rekomendasikan Saham BBRI

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA, - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa 8 Februari 2022 diperkirakan melanjutkan tren kenaikan, setelah kemarin kembali berakhir di zona hijau dengan penguatan 1,09 persen ke level 6.804.

Analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, pola penguatan IHSG telah mengkonfirmasi kelanjutan pergerakan Wave [c], karena menguat ke atas level 6.754 yang sebelumnya sebagai level resistance krusial.

"IHSG diperkirakan kembali menguat menuju Fibonacci Projection 50 persen dari Wave [a] di level 6.869," ujar Ivan dalam riset harian untuk perdagangan Selasa.

Ivan menyebutkan, saat ini IHSG memiliki level support di posisi 6.749, 6.685 dan 6.627, sedangkan level resistance secara berturut-turut berada di posisi 6.869, 6.950 dan 7.067.

"Berdasarkan indikator, MACD dalam kondisi bullish," papar Ivan.

Dengan demikian, kata Ivan, untuk perdagangan hari ini Binaartha Sekuritas merekomendasikan pelaku pasar untuk mengakumulasi pembelian saham ASII, BBRI, BMRI, EXCL dan PGAS.

Sementara itu, Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, juga memperkirakan pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini akan melanjutkan tren kenaikan.

IHSG akan berada pada rentang support-resistance di level 6.676-6.825.

William mengatakan, pergerakan IHSG kembali berhasil mencatatkan level all time high, setelah kemarin berakhir di posisi 6.804.

"Kenaikan IHSG ditopang oleh capital inflow, sehingga hal ini memberikan sentimen positif dan meningkatkan kepercayaan investor terhadap pasar modal Indonesia," paparnya.

Menurut William, pergerakan IHSG yang berpotensi untuk melanjutkan tren penguatan tersebut bisa dimanfaatkan investor dengan mengoleksi saham BBCA, TLKM, BBRI, SMGR, GGRM, ITMG, WIKA dan AKRA. (Fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: