Geliat Ekonomi Pasar Jambi Meningkat

Geliat Ekonomi Pasar Jambi Meningkat

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - PPKM level IV yang sempat melanda Kota Jambi, cukup mempengaruhi perekonomian warga Jambi, khususnya di Kecamatan Pasar, Kota Jambi. Untungnya hal ini segera berlalu, setelah turun ke PPKM level II, geliat ekonomi di Kecamatan Pasar Jambi mulai meningkat.

Camat Pasar Jambi, Mursida mengatakan bahwa geliat perekonomian di pasar tetap berjalan sebagaimana mestinya. Seperti yang kita ketahui, pasar merupakan etalase Kota Jambi. Pusat perdagangan dan jasa berada di sana, sehingga pasar tidak akan berhenti beroperasi. Hanya saja, karena gangguan dari Covid-19, daya beli warga berkurang. Apalagi Kota Jambi sempat berada pada PPKM level IV, hal ini tentu mempengaruhi laju perekonomian warga Pasar Jambi.

“Selama PPKM level IV, pasar tetap beroperasi, karena di sanalah pusat perekonomian warga Kota Jambi. Namun, karena PPKM level IV kemarin, daya beli warga menurun, tidak seperti biasanya. Sekarang keadaan sudah mulai membaik, begitu juga dengan geliat ekonominya, ” ujar Mursida.

Selain itu, seorang pedagang buah, Sari (28) juga menyatakan hal yang sama. setelah PPKM level IV berakhir, semuanya berangsur normal. Tokonya mulai didatangi para pelanggan. Jauh berbeda dengan sebelumnya, hampir tidak ada orang yang datang untuk membeli.

“Sekarang syukur Alhamdulillah mulai ada pembelinya. Kalau kemarin, ketika PPKM level 4 itu, tidak ada sama sekali,” pungkas Sari.

Dengan berakhirnya PPKM level IV, saat ini kondisi pasar berangsur normal. Meskipun tidak signifikan, namun dapat dikatakan meningkat. Mursida berharap, semoga geliat perekonomian di Pasar Jambi terus mengalami peningkatan dan Covid-19 segera hilang. (mg15/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: