Puluhan Motor Berknalpot Brong di Bungo Terjaring Razia

Puluhan Motor Berknalpot Brong di Bungo Terjaring Razia

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – 61 motor dengan knalpot brong atau tidak standar, terjaring razia dan diamankan di Bungo. Satlantas Polres Bungo meningkatkan razia pengendara sepeda motor, yang menggunakan knalpot brong atau tidak standar, untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, selama bulan Ramadan.

"Sudah ada 61 unit knalpot tidak standar atau knalpot racing yang kita amankan, dan akan terus terus kita tertibkan selama bulan suci Ramadan. Karena ini tidak boleh dibiarkan,” ujar AKBP Guntur Saputro, Jumat 8 April 2022.

AKBP Guntur mengatakan, setiap sesudah tarawih dan sesudah imsak, anggota Satlantas terus bergerak berjaga-jaga. Terutama di setiap persimpangan dan masjid. Semua itu bertujuan untuk mencegah aksi balap liar yang menggunakan knalpot brong.

"Siapa saja yang tidak patuh terhadap aturan berkendaraan, terlebih balap liar yang nekat kebut-kebutan, maka semua akan kita tangkap. Kita tidak ingin aksi kebut-kebutan bisa berakibat fatal, baik bagi diri sendiri ataupun orang lain,” tegasnya.

Baca Juga: Di Hadapan Pengunjuk Rasa, Kapolda Jambi Janjikan Tindaklanjut Laporan Mahasiswa

Baca Juga: Pembangunan Sarana Air Bersih Tanjab Barat 2014 Tak Selesai, Pencairan 100 Persen

Senada dengan itu, Kasat Lantas Polres Bungo, AKP Agustina Wijayanti mengatakan, petugas Lantas terus pantau aktivitas balap liar yang ada di wilayah Muarabungo, selama bulan Ramadan.

“Kami ingin para orangtua juga harus ikut berperan mengingatkan anak-anak yang berkendaraan, agar menggunakan sepeda motor dengan knalpot standar dan lengkap dengan surat-surat,” tandasnya. (mai/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: