Buka Operasi Pasar, Diskoperindag Tanjab Barat Diserbu Warga

Buka Operasi Pasar, Diskoperindag Tanjab Barat Diserbu Warga

KUALA TUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Puluhan warga Kualatungkal berbondong-bondong menenteng gas elpiji 3 kilogram datangi kantor Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan (Koperindag) Tanjab Barat mengantre gas melon.

Masyarakat rela mengantre sebab harga gas elpiji yang dijual tersebut dijual lebih murah Diskoperindag Tanjab Barat bekerjasama dengan Agen PT Sri Rizki usaha bersama melaksanakan Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kilogram, yang dimulai sejak 11 April  2022.

Mala, salah seorang warga mengatakan sangat terbantu, dengan adanya penjualan gas yang dilakukan oleh Dinas Koperindag Tanjab Barat.

"Kita sangat bersyukur ada penjualan gas seperti ini. Soalnya selama bulan puasa, penggunaan gas lebih banyak dari hari hari biasa. Karena untuk masak lauk buka puasa dan menu untuk sahur," ujarnya.

Baca Juga: Yamaha Raih 8 Penghargaan, Dominasi Otomotif Award 2022

Baca Juga: Saudagar Emas Asal Sumbar, Arnis Saleh, Belum Ditahan, Ini Penyebabnya

Ia berharap penjualan gas seperti ini kembali dilakukan Koperindag. Selain pembelian yang tidak perlu rebutan, warga juga hanya dibatasi satu tabung satu orang.

Sementara itu, Kepala Diskoperindag Tanjab Barat, Safriwan menyebutkan bahwa Operasi Pasar kali ini dikhususkan untuk wilayah Kecamatan Tungkal Ilir. Dan akan berlanjut di 13 Kecamatan dalam Kabupaten Tanjab Barat. Untuk pembelian Warga bisa menyertakan syarat Foto Copy Kartu Keluarga.

"Hari ini Operasi Pasar dilakukan untuk sasaran Area Tungkal Ilir, dengan harga Rp19 Ribu pertabung, operasi Pasar yang kita laksanakan bersama Agen PT Sri Rizki usaha bersama guna mempermudah warga mendapatkan Gas Elpiji 3 Kilogram. Jadi syarat pembelian nya foti copy KK saja," sebutnya, Selasa 12 April 2022.

Dirinya menuturkan, kegiatan operasi pasar ini akan dilakukan selama bulan ramadhan hingga 15 hari mendatang dilaksanakan secara bergilir diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjab Barat.

Baca Juga: Polda Jambi Bongkar Sindikat Perdagangan Emas Ilegal, 1,6 Kg Emas Diamankan

Baca Juga: Simpel, Menu Kimbab untuk Resep Buka Puasa

"Insya Allah mulai tanggal 11 sampai tanggal 26 April kita akan melakukan operasi pasar elpiji 3 kg. Hari ini kita bawa 560 tabung untuk Kecamatan Tungkal Ilir, kemudian besok kita akan pindah ke kecamatan lain," pungkasnya. (Rul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: