Bupati Bungo Bersama Forkompinda Launching Vaksinasi Dosis Ketiga

Bupati Bungo Bersama Forkompinda Launching Vaksinasi Dosis Ketiga

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUARABUNGO, JAMBI - Bupati Bungo H Mashuri  bersama Forkompinda launching vaksinasi booster Covid-19 di Wisma Ali Sudin, Rumah Dinas Bupati Bungo sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona, pada Selasa (8/2/2022).

Selain Bupati Bungo, tampak juga Wabup Apri, Sekda Bungo, Dandim 0416/Bungo Tebo, Kapolres, Kajari, Ketua PN, Sekwan DPRD Bungo dan seluruh kepada OPD lingkup Pemkab Bungo.

Bupati Bungo Mashuri mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan langkah awal agar warga di Bungo tetap mengikuti vaksinasi dan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. Tentu harus dimulai dari pemerintah baru kepada masyarakat.

“Paling penting pencegahan virus varian baru omicron adalah selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti aktif mencuci tangan dan memakai masker sekalian menjaga pola hidup bersih agar terhindar dari virus corona dan virus omicron,” katanya.

Mashuri juga menjelaskan, suntik vaksin booster ini, bukan saja kepada pejabat di lingkup pemerintah saja. Tapi semua ASN akan disuntik vaksin booster agar herd immunity tubuh tetap kuat serta terjaga dari serangan virus corona.

Sementara, Kadinkes Bungo, dr Safarudin Matondang juga menyebutkan mengikuti vaksin ketiga booster ini, harus selesai mengikuti vaksin satu dan kedua.

"Kalau sudah vaksin satu dan dua baru bisa mengikuti vaksin booster. Seperti biasa sebelum vaksin tetap discreening terlebih dahulu,” tutupnya. (mai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: