Beasiswa Dianggarkan Lagi

Beasiswa Dianggarkan Lagi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Pada 2022 mendatang Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, akan kembali menyalurkan beasiswa khususnya golongan SMA, SMP, dan SLB. Beasiswa ini lebih  memperioritaskan anak kurang mampu dan anak pintar, tidak hanya disalurkan dinegeri saja, namun Swasta juga.

"Pada tahun 2020 dan 2021, tidak ada penyaluran beasiswa, karena adanya pandemi Covid-19, sehingga tidak semoat disalurkan kembali. Sebagai gantinya anggaran lebih disalurkan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19," ujar M Syahran, selaku Sekretaris Dinas Pendidikan, Selasa (2/10).

Dirinya mengatakan bahwa saat ini penyaluran beasiswa untuk tahun 2022 masih dalam pembahasan dengan pihak-pihak terkait, mengenai jumlah kuota dan anggaran yang akan disalurkan nantinya.

"Berapa yang dianggarkan, dan berapa kuotanya belum bisa dipastikan," tambahnya. Lanjut Syahran, kemungkinan ke depan akan ada beasiswa untuk melanjutkan ke perkuliahan. " Namun semuanya masih dalam tahap persiapan. Yang menjadi sasaran utamanya adalah anak SMA, SMK, dan SLB," jelasnya.

Dirinya mengatakan dengan adanya beasiswa ini, diharapkan agar dapat membantu dalam meningkatkan pendidikan khususnya anak-anak.  Di tahun 2022 ditargetkan semua anak-anak di Kota Jambi, bisa bersekolah dengan nyaman tanpa terhalang oleh biaya khususnya anak dalan kalangan ekonomi rendah. (Mg04/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: