PT KBPM Sedang Bangun 16 Unit Sekolah

PT KBPM Sedang Bangun 16 Unit Sekolah

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - PT Karya Bersama Putra Mandiri (KBPM), sedang membangun 16 unit sekolah di dua kabupaten di Provinsi Jambi. Ini sebagai upaya melakukan pembangunan untuk kemajuan daerah. Masing-masing pembangunan tersebut yakni di Bungo sebanyak lima sekolah dan di Tanjab Barat 11 sekolah.

"Semua pembangunan sudah berjalan 80 persen," ujar Direktur PT KBPM M. Maries Satria Lubis, melalui Project Manager Agus Setiawan ST.

Agus mengatakan, pembangunan ini merupakan proyek strategis dengan menggunakan anggaran APBN, senilai Rp 31 miliar. pembangunan diharapkan selesai pada tahun 2022.

Diketahui, saat ini sudah ada surat keputusan dari menteri, bahwa ada recofusing anggaran.

"Ini adalah proyek multi years, jadi kita harus siap dan bisa bekerja tepat waktu,” katanya.

Dia mengatakan, semua pekerjaan dilakukan dengan spesifikasi bahan yang sesuai. Meski saat ini belum mendapatkan anggaran (termind) dari proyek tersebut.

"Kalau dihitung, sudah puluhan miliar yang kita gunakan untuk membangun sekolah-sekolah tersebut," katanya.

Dia juga mengatakan, pembangunan sekolah ini seluruhnya menggunakan Sumber Daya Manusia (SDM) 70 persen dari daerah setempat. Selain itu, masyarakat setempat juga menyambut baik pembangunan sekolah ini.

"Jadi anak-anak kita tidak perlu nyeberang menggunakan ketek  lagi kalau mau sekolah," katanya.

Dikatakan Agus, walau banyak kendala dalam pembangunan sekolah ini, khususnya di Tanjab Barat. Karena ada beberapa titik harus menyeberang menggunakan pompong, sehingga jika hendak mengangkut material, harus menunggu waktu yang tepat dikarenakan ada fase pasang surut.

"Meski demikian, kami berkomitmen untuk terus membangun dan tepat waktu sesuai dengan spesifikasi material yang sudah ditentukan," katanya. (Enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: