Permudah Pembelajaran Melalui YouTube, Dosen Unja Berikan Tips Belajar TOEFL

Permudah Pembelajaran Melalui YouTube, Dosen Unja Berikan Tips Belajar TOEFL

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Menempah ilmu sepertinya kini tak harus berhadapan langsung. Di era digital saat ini, banyak kemudahan yang bisa didapatkan. Termasuk untuk belajar dan berlatih TOEFL. Salah satunya melalui kanal YouTube.

Ada lima Channel YouTube terbaik yang ada di Indonesia yang bisa dijadikan referensi untuk belajar TOEFL, salah satunya adalah chanel YouTube ‘Yanto Tanjung’ yang membahas tentang bagaimana belajar TOEFL bagi pemula. Channel YouTube ini ternyata milik dosen Universitas Jambi, Yanto.

Ia adalah dosen Bahasa Inggris di FKIP Universitas Jambi sejak tahun 2003. Dengan latar belakang pendidikan S1, Pendidikan Bahasa Inggris UNJA (1999), kemudian menempuh pendidikan Strata 2, Master of Education, Flinders University (2007), di Adelaide, South Australlia.

Kemudian mengambil pendidikan doktor di Doctor of Education, Murdoch University (2013), Perth, Western Australia Ph.D, Edith Cowan University (2014), Perth, Western Australia Doktor Kependidikan, Universitas Jambi (2020).

Melalui channel YouTubenya, Yanto Tanjung berharap bagaimana bisa berbahasa inggris dengan baik dan benar, serta memberikan pembelajaran tentang TOEFL bagi pemula.

“Tes TOEFL merupakan tes yang diwajibkan untuk mahasiswa sebagai salah satu syarat kelulusan, ataupun bagi para dosen yang ingin mendapatkan beasiswa ke luar negeri, sungguh sangat disayangkan apabila tes TOEFLnya gagal,” ujarnya.

Dengan channel pembelajaran ini, ia berharap mahasiswa Unja dan dosen menyadari pentingnya bahasa inggris.(*/tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: