Pemkab Bungo Tandatangani MoU Kerjasama dengan Universitas Esa Unggul Jakarta

Pemkab Bungo Tandatangani MoU Kerjasama dengan Universitas Esa Unggul Jakarta

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bupati Bungo Mashuri, melaksanakan Penandatangan (MOU) Kerjasama antara Universitas Esa Unggul Jakarta. Acara yang dilaksanakan secara Zoom (Virtual) Bertempat di Ruang Kerja Bupati Bungo, pada Kamis 14 April 2022.

Hadir mendampingi Bupati Bungo Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo, Staf Ahli, Para Asisten, Kepala Bapeda,Kepala BKPSDMD Kab.Bungo, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis BPKAD,Kadis Kominfosandi, Kabag Kerjasama.

Dalam sambutannya, Bupati Bungo H. Mashuri menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan 1443 H / 2022 M. Dan apresiasi yang setinggi-tingginya serta rasa bangga yang mendalam kepada Universitas Esa Unggul telah memilih Kabupaten Bungo untuk bekerjasama khusunya Bidang Pendidikan dan bidang yang lainnya.

"Pemerintah Kabupaten Bungo selalu bekerja dengan keras untuk mencapai Visi dan Misi menuju Bungo Maju dan Sejahtera (BUNGO MAS) salah satu programnya yaitu menciptakan pendidikan yang murah dan terjangkau dengan tidak mengurangi kualitas Sumber Daya Manusia, serta Bungo Sehat," ujarnya.

Lanjutnya adapun profil Kabupaten Bungo yakni terdiri dari 141 Desa, 12 Kelurahan, 17 Kecamatan, dengan jumlah penduduk 365.000 jiwa, sebagian besar penduduknya hidup dengan pertanian dan perkebunan terutama perkebunan sawit dan Karet.

"Kabupaten Bungo memiliki Bandara yang langsung dari Bungo-Jakarta dan sebaliknya 3 x dalam seminggu hari Senin, Rabu, dan Jum'at, memiliki Rumah Sakit Umum tipe B yang menjadi Rujukan Rumah Sakit Wilayah Barat termasuk Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, terdiri dari 7 Kampus," jelas Bupati.

Kemudian dalam sambutan Rektor Universitas Esa Unggul Jakarta Arif Kesuma Among Praja menyampaikan Universitas Esa Unggul berdiri tahun 1993 sekarang sudah 30 Tahun.

"Awalnya terdiri dari 4 Program Studi dan Alhamdulillah sekarang sudah 34 Program Studi, dan juga ada lebih kurang 16.000 Mahasiswa, dan merupakan pelopor dari program study universitas yang ada di Indonesia seperti program study visioterapi, rekam medik dan program-program lainnya," jelas Rektor.

Rektor Arif juga mengucapkan terima kasih atas dilaksanakan MOU ini, dan merasa bangga atas dilaksanakannya acara ini dan kiranya dapat diberkahi oleh Allah SWT. "Dan segera kita tindaklanjuti secepatnya untuk peningkatan Sumber Daya Manusia khususnya Kabupaten Bungo." pungkasnya. (Mai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: