Ini Pesan Pemerhati Seni, Jelang HUT Jambi Januari 2022

Ini Pesan Pemerhati Seni, Jelang HUT Jambi Januari 2022

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - Replika Perjuangan Rakyat Jambi yang terdapat di pagar Gedung DPRD Provinsi Jambi memprihatinkan dan sedih.

Pemerhati Seni, Sakti Alam Watir mengatakan, replika diresmikan pada masa jabatan Gubernur Zulkifli Nurdin tahun 2008. "Awalnya Replika Perjuangan Rakyat Jambi berada dalam Gedung DPRD," kata Sakti AW.

Lanjutnya, karena pengembangan gedung DPRD replika yang sudah dibuat semenjak tahun 1970an dibongkar, dan dibuat baru, di depan gedung DPRD. "Sayangnya, kondisi replik perjuangan terabaikan," kata Sakti AW prihatin.

Sementara itu, relief kesejarahan dan perjuangan rakyat Jambi kondisinya sekarang sudah banyak terkelupas. "Apalagi gedung DPRD dipagar dalam pagar kantor gubernur, kalau dilepas, pagar DPRD tambah bagus," seloroh Sakti AW.

Wacana ini, menurutnya sudah disampaikan pada Ketua DPRD Edi Purwanto, sesuai tugasnya menampung aspirasi rakyat. 

Terlebih, kata dia Patung Pahlawan Nasional Sultan Thaha dipindahkan depan gedung DPRD. Sehingga, Sultan Thaha bisa "menikmati" acara 17 Agustus. 

Sakti AW hanya berharap pada panitia HUT Jambi, jangan lagi ada karangan bunga saat HUT Jambi untuk menutupi Relief Kesejarahan Perjuangan Rakyat Jambi, seperti tahun sebelumnya. (saw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: