Pasca Sarjana Unja Gelar Konferensi Internasional

Pasca Sarjana Unja Gelar Konferensi Internasional

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Program Pasca Sarjana Universitas Jambi (Unja) menggelar kegiatan Seminar Internasional, bertajuk "The First Unja Smart Internasional conference". Kegiatan kali pertama ini, digelar secara luring dan daring, di SwissBell Hotel Jambi, Jumat (5/11).

Penyerahan piagam penghargaan oleh Rektor Unja.

Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan terciptanya integritas digital class. Sehingga, proses perkuliahan di masa pandemi Covid-19 bisa berjalan dengan baik.

"Saya sangat menyambut baik acara ini. Siap tidak siap, Unja wajib mempersiapkan diri dengan penggunaan digitalisasi di masa pandemi Covid-19 saat ini," ujarnya.

Rektor Unja meninjau stand makanan ringan.

Sebab, dijelaskan Sutrisno, siapa yang bisa menyambut digital transformasi saat ini, maka dia akan bertahan. Terlebih, menurutnya Unja sudah hampir empat semester tidak melaksanakan tatap muka. "Selama dua tahun ini Unja telah berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi transformasi digital," katanya.

Maka, kegiatan ini kata dia merupakan salah satu upaya dalam memberikan pelayanan terbaik dengan proses digitalisasi. Lanjutnya, proses pembelajaran yang sifatnya tidak tatap muka di Unja telah masuk minggu ke-15.

Foto bersama usai pembukaan kegiatan.

"Ini minggu terakhir saya kira. Unja akan terus berupaya memberikan layanan yang terbaik melalui proses digitalisasi. Apabila Unja tidak siap dengan transformasi digitalisasi saat ini, maka pasti Unja akan ditinggalkan oleh suatu keadaan yang menuntut untuk digitalisasi," tandasnya.

Sementara itu, usai pembukaan dan wawancara dengan awak media, Rektor Unja meninjau stand-stand yang ada di depan ruang kegiatan. Terlihat, ia melihat sejumlah makanan ringan yang ada. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan prokes Covid-19. (tav/muz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: