9.459 Orang Daftar Polisi Lewat Polda Jambi

9.459 Orang Daftar Polisi Lewat Polda Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan Roswinarso memimpin Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia, Peserta, dan Orang Tua/Wali Peserta Seleksi Penerimaan Terpadu Anggota Polri (Taruna/i Akpol dan Bintara Polri Gelombang II) TA 2022 Panda Polda Jambi di  Aula Lantai 4 Mapolda Jambi, pada Kamis, 14 April 2022.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan pakta integritas oleh perwakilan panitia, peserta dan orang tua /wali, pengambilan sumpah panitia, peserta dan orang tua / wali, dipimpin oleh Yudawan.

Sekaligus penandatanganan pakta integritas dan sumpah oleh perwakilan panitia, peserta dan orang tua /wali.

Wakapolda Jambi menyampaikan bahwa saat ini telah diterima 9.459 orang pendaftar, yang terdiri dari 175 peserta Akpol dan 9.284 bintara polri, semua peserta ini akan diseleksi terlebih dahulu dikarenakan tidak semua peserta yang akan diterima untuk menjadi anggota Polri.

"Pelaksanaan penerimaan anggota Polri saat ini menerapkan prinsip (BETAH) Bersih, transparan, akuntabel dan humanis sehingga tidak ada kecurangan dari siapapun," terang Yudawan R.

Yudawan melanjutkan, penerimaan Taruna Akpol dan Bintara Polri dilaksanakan dengan transparan dan akuntabel, tidak ada permainan atau kecurangan dalam penilaian setiap tes karena nilai dapat langsung diketahui para peserta setelah tes selesai dilaksanakan.

"Apabila ada informasi yang perlu dipertanyakan oleh para peserta arau orang tua wali silahkan menghubungi panitia agar mendapatkan informasi yang jelas," ujar Wakapolda Jambi.

Lanjut Wakapolda Jambj, semoga pelaksanaan penerimaan anggota Polri dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya.

Tampak hadir pada acara tersebut Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Jambi Kombes Pol Mardiono,  Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto,  selaku Ketua Tim Sosialisasi/Kampanye, Kabiddokkes Polda Jambi Kombes Pol Yolie Diana Koenin selaku Ketua Tim Rikkes, Plt Dirtahti Polda Jambi AKBP Nugroho Siswoko,  selaku Ketua Tim Rik Psikologi, Pengawas Eksternal dan  Perwakilan Peserta seleksi berjumlah 15 orang serta orang tua/wali berjumlah 15 orang. (*/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: