Vaksin Dosis Kedua Dilakukan Bertahap

Vaksin Dosis Kedua Dilakukan Bertahap

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Pemkot Jambi terus menggenjot capaian vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Pihak sekolah pun turut melaksanakan vaksinasi, bekerjasama dengan berbagai instansi. Termasuk di SD Adhyaksa Kota Jambi.

Saat ini, capaian vaksinasi dosis kedua di SD Adhyaksa Kota Jambi mencapai 45 persen. Capaian vaksinasi tersebut untuk kelas IV, V, dan VI. Kepala SD Adhayksa Kota Jambi, Uci Utami mengatakan bahwa, vaksinasi dosis kedua ini memang dilakukan secara bertahap.

Baca Juga: Tanaman Jernang Warga Sepintun Mati, Ini Penyebabnya

"Vaksin dosis kedua baru 45 persen, sisanya akan dilaksanakan pada 28 Februari. Ini untuk kelas siswa kelas I, II, dan III," ujarnya.

Uci mengatakan, saat vaksinasi dosis pertama lalu, memang tiga tingkatan kelas tersebut dilakukan secara berbeda. "Lantaran kemarin waktu vaksin 1 ada acara seremoni jaksa agung, gubernur dan wali kota," kata Uci.

Sementara itu, kata Uci saat siswa divaksinasi, tidak dilakukan kegiatan pembelajaran. Mereka dipulangkan untuk beristirahat. Namun bagi murid lain yamg kelasnya tidak vaksinasi, tetap melakukan pembelajaran.

Baca Juga: Perbaiki Mesin dan Kipas Pompong, Nelayan di Kualatungkal Ditemukan Tewas

Sementara itu, berdasarkan data dari Diskominfo Kota Jambi, untuk capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Jambi dosis pertama saat ini mencapai 74 persen, atau 45.340 dari sasaran 61.036. Dosis kedua, baru 23 persen atau 14.129.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: