Siswa Antusias Ikuti PTM

Siswa Antusias Ikuti PTM

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Melandainya level PPKM di Kota Jambi, berdampak baik bagi SMA Nommensen Kota Jambi. Setelah kurang lebih dua tahun menjalani pembelajaran secara daring, siswa begitu antusias ketika pembelajaran kembali normal dengan sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

PLT kepala SMA Nommensen Kota Jambi, Partahi Pardosi mengatakan, dirinya tidak menemui kendala selama PTM berlangsung. Bahkan, sejak diberlakukannya PTM, siswa menjadi lebih semangat dan antusias dalam mengikuti pelajaran, meskipun masih menggunakan sistem shift.

“Saya melihat siswa begitu semangat untuk datang ke sekolah. Selain itu, saat belajar mereka juga lebih serius. Sehingga hasil dari belajar selama PTM kelihatannya meningkat,” ujar Pardosi.

Kemudian, Pardosi juga menambahkan bahwa dengan sistem PTM, kemampuan siswa yang sebenarnya dapat dilihat. Berbeda dengan ketika semua kegiatan pembelajaran dilakukan secara daring. Pendidik kesulitan dalam menilai kemampuan siswa. Karena dalam mengerjakan tugas, pendidik tidak dapat mengawasi siswa secara langsung.

“Ketika masih daring, guru-guru di sini kesulitan dalam menilai siswanya. Karena, mereka mengerjakan tugas di rumah. Jadi tidak akan tahu kalau ada yang mencontek dan lain-lain. Di saat PTM inilah, baru ketahuan siapa saja yang benar-benar memiliki kemampuan,” sambungnya.

Pardosi berharap, semangat siswa SMA Nommensen Kota Jambi terhadap PTM tidak hanya sementara, Namun hingga mereka lulus. Dia juga berharap, agar Covid-19 segera lenyap. Sehingga PTM dapat berlangsung permanen, tanpa harus menimbulkan  kekhawatiran. (mg15/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: