Perampok yang Tembak Korbannya hingga Tewas di Depan Istri-Anak Dibekuk

Perampok yang Tembak Korbannya hingga Tewas di Depan Istri-Anak Dibekuk

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Polisi meringkus pelaku penembakan terhadap korban Budi Sadmoko (34), warga Desa Wana Makmur, Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten OKU Timur, yang tewas di depan istri dan anaknya Selasa (25/1) sekira pukul 06.30 WIB lalu.

Korban Budi ditembak di bagian kepalanya, saat melintas di jalan poros Tugu perbatasan Desa Cahya Makmur-Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI.

Tersangkanya, Hasanedy alias Edy Saputra alias Idi (29). Dia ditangkap di tempat persembunyiannya di Jakarta oleh tim gabungan Subdit Jatanras dan Satreskrim Polres OKI yang dipimpin langsung Kanit 3 Subdit 3 Jatanras, Kompol I Putu Suryawan. Karena melakukan perlawanan, petugas terpaksa memberikan tindakan tegas terukur di kakinya.

“Pelaku ini kita tangkap di tempat persembunyiannya di Jakarta. Pelaku yang kita amankan ini merupakan komplotan begal yang menewaskan korbannya di OKI,” kata Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo, didampingi Kasubdit Jatanras, Kompol Agus Prihadinika, dan Kasat Reskrim Polres OKI, AKP Sapta Eka Yanto, Kamis (10/2). 

Korban, saat kejadian sedang bersama istri dan anaknya. Karena curiga dengan pelaku, korban kemudian balik arah dan kemudian dicegat oleh tersangka dan cekcok mulut.

“Pelaku ada dua orang. Pelaku yang kita amankan ini bertugas sebagai joki atau yang membawa motor saat beraksi,” terang Kombes Anwar. 

Dalam peristiwa itu pelaku berhasil merampas sepeda motor korban Hahaha N-Max warna hitam. 

Sedangkan untuk eksekutornya yang bernama Rian, diberikan tindakan tegas terukur hingga meninggal dunia.

“Pelaku yang meninggal dunia juga ikut terlibat aksi perampokan karyawan BRILink di Desa Tambah Subur, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lamtim, Sabtu (29/01/2022) lalu,” terang Anwar.(sumeks.co)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: