Workshop Penyusunan Proposal Penelitian, Rektor Unja Sampaikan Ini

Workshop Penyusunan Proposal Penelitian, Rektor Unja Sampaikan Ini

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebuah penelitian yang dimulai sejak proposal punya andil besar dalam hal inovasi dan kreatifitas. Inovasi dan kreatifitas itulah yang nanti akan ikut membangun reputasi lembaga.

Hal itu disampaikan Rektor Universitas Jambi, Prof Sutrisno, saat menghadiri workshop penyusunan proposal penelitian yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Jambi Selasa (8/2) di Aula LPPM Unja Mendalo.

Kegiatan menghadirkan 6 orang narasumber yaitu, Prof. H. Benyamin Lakitan,  dari Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Ir. Hotniar Siringoringo, M.Sc., dari Universitas Gunadarma, Prof. Dr. Ir. Adriani, M.Si., Prof. Dr. Ir. Suandi, M.Si., Dr. Ir. Eva Achmad, S.Hut., M. Sc., dan Dr. Mursalin, S.TP., M.Si., berasal dari Universitas Jambi diikuti perwakilan dosen Universitas Jambi.

Rektor Unja dalam sambutannya mengatakan bagaimana penelitian ini kita bawa untuk membangun inovasi dan kreatifitas untuk kelembagaan serta membangun reputasi lembaga.

“Jadi kalau bapak ibu di sini aktif dan kreatif maka akan membawa instansi kita ini lebih baik lagi,” ujar Rektor dikutip dari unja.ac.id.

Sementara itu salah satu narasumber dari Universitas Gunadarma, Prof. Dr. Ir. Hotniar Siringoringo, M.Sc., mengatakan kegiatan ini sangat bagus dan ini hampir sama dengan perguruan tinggi lain juga melakukan kegiatan seperti ini. Meskipun ada kompetisi penerimaan tapi memang setiap tahun dosen-dosen bisa mendapatkan penyegaran bukan hanya karena buku panduan ada perubahan atau ada kebijakan-kebijakan baru. Tapi memang dosen-dosen itu tetap memerlukan penyegaran ketika membuat proposal dan lain-lainnya.

“Saya melihat dosen Unja dari kehadirannya terlihat memiliki semangat cukup tinggi untuk mengikuti workshop ini, mudah-mudahan semangat terus ada sampai akhir acara,” katanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: