Fasha: Kolaborasi dan Sinergitas Berhasil

Fasha: Kolaborasi dan Sinergitas Berhasil

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengaku turut berbangga hati dan terharu atas penghargaan yang diterima Kodim 0415/Jambi, dalam lomba Binter tingkat Kodim TA 2021 untuk Kodim klasifikasi A, dan keluar sebagai juara pertama.

Piala penghargaan ini telah diserahkan oleh Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), Letnan Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko, mewakili Kepala Staf TNI AD (KASAD) ke Dandim 0415/Jambi Korem 042/Gapu, Kol Czi Sriyanto, Jumat (5/11) lalu, di Aula Gajah Mada Mapusterad Jalan Raya Setu Cipayung no 27 Cipayung Jakarta Timur.

Kata Fasha, ini merupakan penghargaan tertinggi di lingkungan TNI AD, dan menandakan bahwa, kolaborasi dan sinergitas yang selama ini dijalin berhasil.

“Sinergitas antara Tri Pilar, Ketua RT, Lurah, TNI-Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Sehingga tidak ada pekerjaan yang dilakukan pemerintah secara sendiri,” sebutnya.

Lanjutnya, fungsi teritorial yang selama ini dibangun juga telah berjalan dengan maksimal dan akan terus dijaga. “Ini juga memicu pejabat-pejabat kami di tingkat bawah untuk menggalakkan Tri Pilar ini,” timpalnya.

Ditanya mengenai cara yang dilakukan dirinya selaku Wali Kota Jambi, untuk menggalakkan hal ini dijelaskannya, pihaknya mempunyai banyak inovasi. Kemarin (8/11) juga, Dandim 0415/Jambi, Sriyanto menyerahkan piala Binter ke Wali Kota Fasha, untuk dititipkan kepadanya.

“Salah satunya melibatkan unsur Babinsa, Bhabinkamtibmas dalam membantu pemerintah. Sehingga dengan inovasi yang berjalan ini, kami yakin fungsi teritorial dan sinergitas ini tetap berjalan,” jelasnya.

Sementara itu, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Zulkifli mengucapkan rasa terima kasinya atas kerja sama Pemkot Jambi, dan stakeholder terkait yang telah bekerja keras sehingga diapresiasi pimpinan TNI AD.

“Apa yang didapat ini, adalah hasil kerja sama. Yang sudah ada dipertahankan kerja samanya, dan akan kita koordinasikan lagi ke depannya seperti apa. Kegiatan-kegiatan apa yang bisa dikolaborasikan untuk mendukung kinerja pemerintah, melibatkan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas,” singkatnya.

Sementara itu, Dandim 0415/Jambi, Kol Czi Sriyanto mengatakan, ini merupakan hal istimewa baginya. Bagaimana tidak, baru saja memegang tongkat komando Kodim 0415/Jambi, ia sudah diganjar penghargaaan.

“Pada hakekatnya, kami siap mendukung pemerintah. Ini (penghargaan,red) juga berkat ekpose pak wali kota (Fasha,red) beberapa waktu lalu, mengenai pembinaan teritorial di Kota Jambi yang luar biasa,” jelas mantan Dandim 1413/Buton ini.

Lanjutnya, Mabes Pusterad meminta, agar hal ini terus dipertahankan. Termasuk sinergitas semua komponen di bawah pimpinan Wlai Kota Jambi, untuk membantu program-program Pemkot Jambi.

“Ini (hasil,red) juga akan jadi percontohan bagi Kodim-Kodim lain. Itu juga jadi salah satu indikator atas juara ini, saya sangat terhormat bertugas di sini. Tentu apresiasi juga saya layangkan ke jajaran Kodim 0415/Jambi,” tukasnya. (zen/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: