Ini Rute Terbaru Festival Arakan Sahur Ramadhan di Kualatungkal

Ini Rute Terbaru Festival Arakan Sahur Ramadhan di Kualatungkal

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Festival arak-arakan sahur ramadhan tahun 2022 di Kualatungkal, Kabupaten Tanjab Barat akan digelar secara langsung Sabtu, 16 April 2022 malam ini.

Adapun rute yang akan dilintasi peserta festival arakan sahur ini yakni dimulai dari Alun-alun Kota Kualatungkal, menuju SMA 1 Tanjab Barat Jalan Sriwiijaya, hingga ke Rumah Dinas Bupati Tanjab Barat, kemudian berbelok ke kanan menuju Jalan Sultan Thaha, kemudian menuju Jalan Siswa dan Finish di Simpang Lampu Merah (Lapangan Persitaj).

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Tanjab Barat, Mulyadi mengatakan bahwa rute festival arakan sahur tahun ini diperpendek jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya mengingat kondisi pandemi Covid-19.

"Kita start di alun-alun Kualatungkal karena memang tempatnya lebih luas, rute kita perpendek dari biasanya karena memang yang terpenting prokes kegiatan ini kita utamakan," ujar Mulyadi. 

BACA JUGA : Kajari Tebo Perintahkan Penyidik Panggil H Ismail

BACA JUGA : Saluran Irigasi Rusak di Kerinci Butuh Perhatian Serius Pemprov Jambi

Ia menyebut sejauh ini sudah ada sekitar 13 peserta yang turut berpartisipasi dalam festival tersebut, namun kata Mulyadi, pihaknya membatasi jumlah peserta yang turun dan menghimbau penonton untuk tidak berkerumun.

"Satu tim kita minta sekitar 25 orang saja termasuk pemain inti dan teknisi nantinya setiap peserta kita beri waktu tiga menit untuk atraksi sebelum memulai melanjutkan rute perjalanan," tuturnya.

"Kami menghimbau penonton untuk menerapkan prokes karena nanti ada satgas yang akan memantau serta kita juga buka gerai vaksin di Balai Pertemuan (Gedung pola kantor Bupati)," pungkasnya. (Rul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: