Ekonomi Jambi Tumbuh 3,6%

Ekonomi Jambi Tumbuh 3,6%

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Hasil rilis pertumbuhan ekonomi Jambi pada Jumat (5/11) triwulan III periode Juli sampai September 2021, naik sebesar 5,91 persen dibandingkan tahun lalu. Jika dilihat secara kumulatif dari Januari sampai September 2021, pertumbuhan ekonomi Jambi naik sebesar 3,6 persen dibandingkan tahun lalu. Hal ini berdasarkan aktifitas di seluruh sektor ekonomi yang menyumbang pertumbuhan ekonomi di wilayah jambi.

“Kalau dari seluruh sektor, triwulan III naik 5,91 persen, hal ini sudah sangat positif,” ujar Kusriatmi, Koordinator Fungsi Neraca Wilayah Jambi, Selasa (9/11).

Menurutnya, sektor yang pertumbuhan paling tinggi ada pada sektor jasa kesehatan yang berada pada 22,48 persen, hal ini dikarenakan pandemi yang melanda belakangan ini. Gencarnya pemerintah melakukan vaksinasi juga berperan besar dalam pertumbuhan ekonomi di sektor jasa kesehatan ini.

“Belakangan ini pemerintah secara masif melakukan vaksinasi, ini yang menyebabkan meningkatnya ekonomi di bidang jasa kesehatan,” tambahnya.

Selain jasa kesehatan, sektor pertambangan dan penggalian menempati urutan kedua dalam menyumbang pertumbuhan ekonomi. Pertumbuhan ekonomi di sektor pertambangan dan penggalian berada pada 9,8 persen. Diikuti perdagangan besar dan eceran reparasi mobil dan sepeda motor dan konstruksi. (mg13/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: