Ini Cuitan Shandy Sondoro, Jawab Ustadz Adi Hidayat Sebut Tuhan Orang Mana

Ini Cuitan Shandy Sondoro, Jawab Ustadz Adi Hidayat Sebut Tuhan Orang Mana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA - Pernyataan Ustaz Adi Hidayat (UAH) yang bertanya Tuhan orang mana mendapat sorotan banyak pihak. Setelah Habib Kribo, giliran musisi Shandy Sondoro yang menyentil.

“TUHAN = TUHAN . Orang = Manusia . #logika #waras #akalsehat,” sebut Shandy Sondoro di Instagram, Jumat (11/2).

Shandy mengurai logika warasnya adalah Tuhan tidak bisa disamakan dengan zat atau makhluk apapun. Kata dia, Tuhan adalah Tuhan, sedangkan orang adalah manusia.

Dikutip dari Fajar, UAH belum lama ini menjadi perbincangan saat dirinya mengomentari pernyataan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral Dudung Abdurachman.

UAH bertanya-tanya, jika Tuhan bukan orang Arab, lantas Tuhan orang mana?

“Salah satu contohnya Anda mengutip pernyataan Tuhan bukan orang Arab, lantas orang mana? Bisa terjawab gak?” kata UAH dilansir dari ceramahnya di YouTube.

Soal Tuhan bukan orang Arab pertama kali terlontar dari mulut Jenderal Dudung.

Dudung pun mengklarifikasi pernyataannya. Menurutnya, perkataan tersebut adalah perumpamaan jika sedang berdoa kepada Tuhan tidak mesti harus menggunakan Bahasa Arab.

Menurutnya Tuhan pastilah mengerti apa yang diucapkan manusia saat berdoa, tanpa harus mengunakan Bahasa Arab. 

“Saya sampaikan, saya berdoa pakai Bahasa Indonesia. ‘ya tuhan anak saya hari ini ujian semester. mohon diberikan ketenangan, semoga bisa menyelesaikan persoalan dengan baik dan nilainya bagus’. bahasa Arabnya apa? kan kita enggak tahu,” ujar Jendral Dudung.(radartegal.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: