Mobil Tonase Besar PT RPSL Masih Lewat, Ada yang Tanya-Tanya Harga Rumah

Mobil Tonase Besar PT RPSL Masih Lewat, Ada yang Tanya-Tanya Harga Rumah

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi – Hingga tadi siang (11/2), sejumlah angkutan PT Rimba Palma Sejahtera Lestari (RPSL) masih melintas di RT 24, Kelurahan Payoselincah, Kecamatan Paalmerah.

Rata-rata, adalah mobil pengangkut kayu yang dibawa ke PT RPSL. Puspita Paradila warga sekitar, sangat menyayangkan masih ramainya mobilitas angkutan bertonase besar tersebut.

Padahal sebelumnya, pada rapat di Kantor Lurah Payoselincah, dia sangat meminta ke pihak kepolisian serta pemerintah untuk menghentikan aktivitas angkutan tersebut.

Baca Juga: Masih Kerap Lewat, Ketua DPRD Kota Jambi Minta Camat dan Lurah Tegur Sopir dan PT RPSL

“Kami mau berbicara seperti apa lagi. Suara kami tidak pernah didengar, mobil-mobil tonase besar itu masih lewat,” kata dia. Puspita pun menunjukkan kondisi rumah yang dihuni Hapsah, neneknya, yang rusak akibat getaran angkutan tersebut.

Tampak beberapa bagian rumah retak dan hanya ditempel dengan semen begitu saja. Sewaktu-waktu, bisa saja dinding rumah itu roboh jika tidak ada penanganan lebih lanjut. Tak hanya itu, bagian dapur pada lantai juga tampak rusak akibat getaran-getaran angkutan tersebut. “Termasuk sumur kita itu sebelumnya hancur, amblas. Tapi sudah kita perbaiki,” kata dia.

Bahkan informasi terakhir, Puspita menyebutkan, sempat ada yang menanyakan harga tanah dan rumah yang dihuni nenek Hapsah. Namun demikian, ia dan keluarganya tak berniat menjualnya. “Kami tidak akan menjualnya,” tegasnya. (zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: