SMPN 26 Kota Jambi Buka Penerimaan, Punya Daya Tampung 3 Kelas

SMPN 26 Kota Jambi Buka Penerimaan, Punya Daya Tampung 3 Kelas

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022, Pemkot Jambi akan membuka penerimaan siswa baru SMPN 26 kota Jambi. Pasalnya sekolah itu sudah selesai dibangun.

"Daya tampung ada tiga kelas, kurang lebih 100 siswa. Khusus untuk kawasan Liposos dan sekitarnya kita harapkan bisa sekolah di sana," kata Kadis Pendidikan Kota Jambi, Mulyadi.

Kata dia, pihaknya akan melengkapi beberapa sarana dan prasarana seperti tenaga pengajar, tata usaha, serta kepala sekolah. "Guru kita ambil dari beberapa sekolah, karena ada sekolah yang kelebihan guru. Guru kita ambil sesuai dengan bidang studi," katanya.

Mulyadi menuturkan, pihaknya juga akan mengurus segala perizianan sekolah tersebut. Salah satunya NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional). Selain itu NISN (Nomor Induk Siswa Nasional).

Baca juga: Ops Ketupat 2022, 3.244 Personel Gabungan Diturunkan

Baca juga: Jelang Arus Mudik Lebaran, Angkutan Batu Bara Dilarang Melintas Pada 28 April Hingga 9 Mei 2022

Sementara saat disinggung mengenai kuota PPDB secara keseluruhan tahun ini, Mulyadi mengatakan masih menunggu petunjuk dari Kementrian.

"Juknisnya belum keluar, kita tunggu itu. Apakah ada perubahan atau sama seperti sebelumnya. Biasanya ada perubahan, misalnya seperti persentase penerimaan," katanya.

Sementara itu, Kabid Cipta Karya, DPUPR Kota Jambi, Momon mengatakan, bangunan yang ada dan telah dibangun saat ini meliputi pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), ruang guru, toilet, dan conblok. “Baru tiga bangunan itu yang ada,” kata dia.

Baca juga: Dukung Penuh IKM Jambi, Fasha Melenggang di Indonesia Fashion Week

Baca juga: Sambut Perayaan Paskah, Ini Cara Prajurit Satgas 142 Ukir Senyum Anak-anak Papua

Proses pembangunan tersebut dilaksanakan sepenuhnya oleh Dinas PUPR Kota Jambi. Nantinya jika selesai dibangun baru diserahkan kepada Dinas Pendidikan. Total lahan yang ada sekitar 6 hektare, namun saat ini sebagian lahan sudah terpakai untuk pembangunan SMK. (zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: