Arakan Sahur Ramadan Kabupaten Tanjab Barat, Menuju Event Nasional

Arakan Sahur Ramadan Kabupaten Tanjab Barat, Menuju Event Nasional

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KUALATUNGKAL – Festival Arakan Sahur Ramadan  Kabupaten Tanjung Jabung Barat 2022, resmi dibuka. Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani dan Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan, Sabtu 16 April 2022.

Pemerintah menyiapkan anggaran Rp60 juta bagi para peserta festival arakan sahur, usai membuka event wisata religi yang khas di negeri Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan.

"Hadiah dan uang pembinaan diajukan dianggaran perubahan Tanjab Barat tahun 2022 dengan total hadiah sebesar Rp60 juta," ujarnya.

Adapun rincian tersebut setiap pemenang mendapatkan uang pembinaan, yakni juara I sebesar Rp20 juta, juara II Rp15 Juta, dan juara III mendapat Rp10 juta dan masing-masing pemenang mendapat trophy tetap.

Baca Juga: Bupati Tanjab Timur Respon Cepat Keluhan Kelangkaan Solar di Nipah

Baca Juga: Habib Usman : Doa Airlangga Hartarto jadi Presiden 2024 Semoga Diijabah Allah

Kemudian juara harapan I Rp6 juta,  juara harapan II Rp4 juta dan juara harapan III Rp3 juta. Dan terakhir juara favorit juga mendapat uang pembinaan Rp2 juta.

Event Arakan Sahur Ramadan sudah terdaftar ditingkat Provinsi Jambi, selain untuk melestarikan budaya, kegiatan ini juga menjadi berkat pemersatu lapisan masyarakat.

Dan disamping itu, lanjut Hairan, kegiatan ini menjawab kerinduan masyarakat atas lantunan irama panggilan sahur yang terbingkai dalam seni dan musik kearifan lokal di Tanjab Barat.

"Alhamdulillah event ini sudah terdaftar di Provinsi Jambi dan Insya Allah kedepan tanggungjawab kami bersama Pemerintah Tanjab Barat untuk mendaftarkan festival ini menjadi festival tingkat nasional. Harapan kita bapak menteri dapat turun membuka acara ini secara langsung," tandasnya. (rul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: