Cegah Covid-19, Optimalkan Penanganan Tingkat Dusun di Kabupaten Bungo

Cegah Covid-19, Optimalkan Penanganan Tingkat Dusun di Kabupaten Bungo

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDNET.CO.ID - Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di masa libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M di Kabupaten Bungo, yakni dengan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat Dusun dan Kelurahan.

Hak ini dituangkan dalam rakor yang dilakukan Pemkab Bungo bersama unsur Forkompinda Kabupaten Muara Bungo beberapa waktu lalu.

Bupati Bungo, Mashuri diwakili Asisten I, Zulpadli menyampaikan bahwa, perlu disikapi dalam menghadapi libur hari raya idul fitri terutama bila terjadi dan diadakan acara yang tentunya menimbulkan kerumunan masyarakat.

"Dalam acara tersebut diharapkan semua yang mengikuti acara tetap mematuhi protokol kesehatan, dan perlu diambil langkah-langkah sejak sekarang, terutama dengan membuat surat edaran serta imbauan," terangnya.

Baca Juga: Warga Sarolangun Pilih Gelar Picu Biduk Secara Mandiri

Baca Juga: Tak Punya Izin dan Tutup Drainase, Satpol PP Merangin Stop Pengerjaan Jalan Pribadi Warga

Sementara itu, AKP Darmawan yang mewakili Polres Bungo menyampaikan bahwa, perlu diaktifkannya kembali posko- posko yang telah terbentuk dan berjalan bebarapa waktu yang lalu.

Disamping itu diminta kepada semua Camat dan Fokopincam untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Dusun untuk segera mengambil langkah-langkah terutama bagi Dusun yang mempunyai tempat patiwisata dan mempunyai permainan khusus untuk menghadapi Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M.

"Sehingga nantinya bisa diambil langkah yang tepat untuk mencegah penularan Covid-19 serta upaya penanganannya," timpalnya.

Sementara Bupati Bungo Mashuri mengimbau bagi para Rio dapat mendata bagi para pendatang baru yang berasal dari luar Daerah untuk mengantisipasi Covid-19. "Ini tentu menjadi perhatian serius kita," singkatnya. (Mai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: