IHSG Berpeluang Lanjutkan Penguatan, Simak Rekomendasi Analis

IHSG Berpeluang Lanjutkan Penguatan, Simak Rekomendasi Analis

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA – Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpotensi untuk melanjutkan tren reli, setelah kemarin berhasil mencatat all-time high dan ditutup menguat 0,12 persen ke level 6.691.

“IHSG berhasil breakout range di kisaran 6.500-6.680. Ada potensi bagi IHSG untuk melanjutkan reli all-time high, jika pola uptrend line tetap solid,” kata analis PT Samuel Sekuritas Indonesia, William Mamudi, dalam riset teknikal harian untuk perdagangan akhir pekan, Jumat (12/11/2021).

BACA JUGA: Nilai Transaksi Ekonomi Digital RI Diproyeksi Tembus USD124 Milliar pada 2025

Dengan demikian, kata William, pada perdagangan akhir pekan ini Samuel Sekuritas merekomendasikan saham BSDE, FILM dan WOOD untuk dibeli, sedangkan saham HEAL memiliki rating trading sell.

Sementara itu, analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, memperkirakan bahwa pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini akan mengalami koreksi minor menuju level support terdekat di posisi 6.668.

“IHSG seharusnya hanya akan mengalami koreksi minor, setelah menembus resistance di level 6.687. Support terdekat yang diperkirakan menjadi target koreksi yaitu di level 6.668,” ujarnya.

Ivan menyebutkan, saat ini IHSG memiliki level support di posisi 6.668, 6.645 dan 6.609, sedangkan level resistance berturut-turut berada di posisi 6.743, 6.825 dan 6.906.

“Indikator MACD dalam kondisi netral,” ungkap Ivan.

Lebih lanjut dia menyatakan, pergerakan IHSG yang akan berbalik melemah terbatas tersebut bisa disikapi investor dengan mencermati rencana pembelian saham INDF, PTBA, TLKM, UNTR dan UNVR. (git/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: