Pasar Bedug Lapangan Semagor Bungo Ramai Pembeli

Pasar Bedug Lapangan Semagor Bungo Ramai Pembeli

 

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Para pedagang UMKM di pasar bedug yang berlokasi di Pasar Bawah tepatnya di lapangan Semagor sudah dipenuhi para pengunjuk sejak beberapa waktu tadi.

 Puluhan pedagang yang ada di sana menjual berbagai macam kue tradisional, kolak, lauk pauk, serta berbagai macam es.

Beberapa pedagang menjajakan dagangan berupa lauk-pauk seperti ikan bakar dan aneka gulai serta kue tradisional seperti lemang dan serabi dengan harga yang terjangkau.

Dari pantauan Jambi-Independent.co.id di lokasi, para masyarakat sejak pukul 16.00 Senin 18 April 2022 telah memenuhi pasar beduk untuk berburu menu buka puasa hari ini.

Tari (24) salah satu warga Kecamatan Pasar Muarabungo memang sering jalan-jalan sore sambil melihat berbagai makanan dan jajanan di Lapangan Semagor sembari mencari menu berbuka puasa.

Dia menyebutkan, makanan yang paling sering ditemukan kue tradisional dan berbagai macam es.

"Sering kita lihat kue dan es. Jadi kita beli itu kalo harga juga terjangkau lah, ada juga lauk Pauk masakan kampung seperti tempoyak dan aneka ikan panggang," ungkapnya.

Selain itu, dia menambahkan pasar beduk yang terletak di tengah pasar itu memiliki lokasi yang strategis. Karena jikalau ibu-ibu yang membawa anak banyak permainan anak tersedia di sekitar sana.

Dia menambahkan, sedangkan untuk beberapa lokasi yang diketahui menjadi tempat warga berdagang saat ramadhan terletak di area Pasar Bawah, pasar beduk Sungai Pinang dan Pasar Atas. (mai/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: