Quraish Shihab Bahas Poligami dan Samakan dengan Pintu Darurat dalam Pesawat: Bisa Dibuka

Quraish Shihab Bahas Poligami dan Samakan dengan Pintu Darurat dalam Pesawat: Bisa Dibuka

JAKARTA - Menteri Agama RI ke-16 Quraish Shihab menyebut poligami adalah pintu darurat dalam pesawat. Tidak ada yang boleh duduk di pintu darurat kecuali orang yang mampu membuka pintu.

“Tidak boleh dibuka pintu itu tanpa seizin pilot. Itulah poligami. Tidak boleh juga pintu darurat itu ditutup mati. Poligami ditutup tapi tidak boleh ditutup mati,” katanya melalui channel YouTube Najwa Shihab ketika berbincang dengan Najwa, Sabtu (12/2).

Dikutip dari Fajar, poligami sering kali mengundang kontroversi bagi yang pro dan kontra. Apalagi jika laki-laki dan perempuan dipertemukan untuk membahas hal tersebut. 

Quraish Shihab menjelaskan, yang mau berpoligami harus orang yang mampu seperti halnya yang membuka pintu darurat harus yang mampu.

Kalau pun mampu tapi belum mendapatkan izin pilot, tidak boleh. Kalau pun mampu, belum dapat izin dari pengadilan, tidak boleh. 

Ketika ditanya oleh Najwa, apakah istri bisa menjadi pilot, Abi sapaannya menyebut, istri tidak bisa jadi pilot. Dia menyebut, suami dan istri yang duduk di dekat pintu darurat.

“Pilotnya kan di depan. Pengadilannya di depan. Suami yang duduk di sini tidak boleh kecuali orang yang mampu. Kalau tidak mampu tidak boleh duduk. Tidak boleh berpoligami kalau tidak mampu,” tegasnya.(radartegal.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: